Israel Wamiau Memprioritaskan Persipura

Oleh Iwan Setiawan pada 12 Jan 2019, 20:15 WIB
Liga 1 2018 : Persib Bandung Vs Arema FC

Bola.com, Jayapura - Israel Wamiau tidak lagi terikat kontrak dengan Arema FC. Setelah kompetisi Liga 1 2018 berakhir Desember lalu, dia masuk dalam daftar pemain yang dilepas tim berjuluk Singo Edan.

Namun, Israel tidak gelisah setelah meninggalkan Malang. Sudah ada beberapa klub Liga 1 yang memintanya untuk bergabung. Sampai saat ini, bek 24 tahun itu masih berada di Jayapura, tempat kelahirannya. Dalam waktu dekat dia akan mengambil keputusan karena mayoritas klub Liga 1 sudah menggelar persiapan. 

“Sekarang saya masih pemain bebas. Tidak terikat dengan klub. Tapi sudah ada tiga klub Liga 1 yang memberikan tawaran. Tapi sekarang saya masih menunggu Persipura Jayapura. Kalau dipanggil saya siap ke sana,” jelasnya.

Sebelum gabung Arema, Wamiau merupakan pemain Persipura sejak junior. Dengan pengalaman membela Arema musim lalu, dia berharap bisa membela klub kebanggaannya lagi.

Di Arema, dia bermain dalam 12 pertandingan. Pada musim 2017, dia hanya turun sekali bersama Persipura. Sayangnya, dia masih sering terlihat emosional di lapangan.

Ia mendapat kartu merah ketika Arema melawan Persipura di Jayapura. Setelah pertandingan itu, Wamiau seperti kehilangan posisinya. Dia pun jarang dimainkan kembali sebagai starter maupun pengganti.

Hal itu akan jadi pelajaran berharaga bagi Wamiau. Apalagi, ia memiliki kelebihan dari segi stamina dan postur. Beberapa striker asing sempat kewalahan saat berhadapan dengannya. “Semoga musim depan lebih baik setelah pengalaman yang saya dapatkan,” jelasnya.