Djanur Ingin OK John Bertahan, Manajemen Persebaya Belum Negosiasi

Oleh Aditya Wany pada 12 Jan 2019, 18:45 WIB
OK John

Bola.com, Surabaya - Pemain naturalisasi Onorionde Kughegbe John sudah tidak lagi berstatus sebagai pemain Persebaya. Pasalnya, dia hanya berstatus pemain pinjaman Madura United sejak pertengahan musim dan kontaknya selesai akhir musim 2018.

Namun, pemain yang akrab disapa OK John itu ingin bertahan di Persebaya. Dia mengaku sempat berbicara dengan manajemen Persebaya, meski belum sampai pada tahap nilai kontrak.

"Manajer Persebaya (Candra Wahyudi) pernah bertemu saya dan saya tunjukkan kontrak di Madura United. Tapi, belum ada pembicaraan harga. Jadi, saya belum dapat kepastian dan tidak ada negosiasi," kata OK John kepada Bola.com, Sabtu (12/1/2019).

OK John saat ini berada di Jakarta dan berkumpul bersama keluarganya. Dia menyerahkan urusan ini kepada agennya agar segera selesai dan bisa bergabung dengan Persebaya.

"Manajemen bisa bicara pada agen saya untuk negosiasi itu. Tapi, sampai sekarang belum ada telepon. Saya juga masih menunggu karena saya ingin bermain lagi untuk Persebaya," imbuh pemain asal Nigeria itu.

OK John mengklaim juga pernah berbicara dengan pelatih Persebaya, Djadjang Nurdjaman, soal masa depannya. Kelompok suporter Persebaya, Bonek, ikut memintanya tidak bergabung dengan klub lain di musim 2019.

"Coach Djanur (sapaan akrab Djadjang Nurdjaman) meminta saya bertahan karena kompetisi 2019 akan panjang. Di media sosial, Bonek juga ingin saya bermain untuk Persebaya lagi," lanjut pemain berusia 35 tahun itu.

Secara terpisah, Djanur tidak mengelak ia ingin OK John kembali berseragam Bajul Ijo. Status OK John sebagai WNI bisa membuatnya didaftarkan sebagai pemain lokal.

"OK John sampai hari ini masih dalam skema saya karena dia pemain lokal. Sekarang dalam proses negosiasi dengan manajemen," ucap Djanur.

Di putaran kedua Liga 1 2018, OK John memang tidak bermain reguler, ia hanya membukukan delapan penampilan saja. Namun, kemampuannya sebagai gelandang bertahan atau stoper sama baiknya dan dibutuhkan Persebaya.