3 Bintang Timnas Indonesia yang Akan Melakoni Petualangan Baru di Liga 1 2019

Oleh Zulfirdaus Harahap pada 13 Jan 2019, 07:15 WIB
Trivia Petualangan Baru Bintang Timnas di Musim 2019

Bola.com, Jakarta - Kick-off Liga 1 2019 sampai saat ini memang belum diketahui kapan kepastiannya. Namun, beberapa klub Indonesia sudah mulai berani merekrut amunisi anyar demi satu tujuan, yakni meraih gelar juara.

Bursa transfer Liga sudah dimulai sejak berakhirnya musim 2018. Pada setiap bagian transfer tentu saja sangat dinantikan semua penikmat sepak bola, tak terkecuali di Indonesia.

Rayuan gaji tinggi menjadi satu di antara pertimbangan pemain memilih untuk mencoba tantangan di klub baru. Walau, di kompetisi Indonesia, jaminan masa depan hanya terikat selama semusim.

Hal semacam itu dianggap sesuatu yang lumrah. Ada beberapa pertimbangan yang membuat klub-klub enggan berani memberikan kontrak lebih dari satu musim kompetisi (satu tahun).

Meski kick-off Liga 1 2019 belum jelas, sudah ada beberapa nama besar dengan status pemain Timnas Indonesia yang membuat kejutan meninggalkan klub lama menuju pelabuhan baru. Mereka tentu ingin mendapatkan peluang untuk meraih kesuksesan di tempat baru.

Lantas, siapa saja pemain berlabel Timnas Indonesia yang bakal menjalani tantangan di klub baru di Liga 1 2019? Berikut ini 3 pemain bintang Timnas Indonesia yang sudah memastikan diri bergabung dengan klub baru.

2 of 4

Evan Dimas Darmono (Barito Putera)

Evan Dimas Darmono resmi bergabung dengan Barito Putera. Evan Dimas dikontrak satu tahun. (foto: instagram.com/psbaritoputeraofficial)

Setelah semusim berpetualang di Malaysia dengan membela Selangor FA, Evan Dimas Darmono akhirnya memutuskan kembali bermain di Indonesia. Berbekal 20 penampilan dan torehan dua gol di Liga Super Malaysia tak membuat Evan Dimas kesulitan mencari klub.

Pemain berusia 23 tahun itu akhirnya memilih bergabung dengan Barito Putera untuk musim 2019. Evan Dimas menandatangani kontrak berdurasi satu tahun di skuat asuhan Jacksen F Tiago.

Kehadiran Evan Dimas membuat Barito Putera makin percaya diri menatap musim baru. Laskar Antasari harus mampu tampil lebih baik dari musim sebelumnya yang finis di peringkat sembilan klasemen akhir.

3 of 4

Andik Vermansah (Madura United)

Madura United menjadi pelabuhan baru bagi Andik Vermansah. (Bola.com/Dody Iryawan)

Serupa dengan Evan Dimas, Andik Vermansah memutuskan kembali bermain di Indonesia setelah lima musim membela klub Malaysia. Awalnya, Andik digadang-gadang bakal kembali ke mantan klubnya, Persebaya Surabaya.

Namun, secara mengejutkan pemain 27 tahun itu justru memutuskan bergabung bersama Madura United. Andik meneken kontrak berdurasi satu musim.

Kehadiran Andik Vermansah bakal menambah amunisi serangan Madura United. Apalagi Laskar Sape Kerrab selalu mengusung misi juara pada Liga 1 yang mereka jalani, termasuk musim 2019.

4 of 4

Hansamu Yama Pranata (Persebaya Surabaya)

Kapten Timnas Indonesia, Hansamu Yama, bersiap  saat akan melawan Singapura pada laga Piala AFF 2018 di Stadion Nasional, Singapura, Jumat (9/11). Singapura menang 1-0 atas Indonesia. (Bola.com/M. Iqbal Ichsan)

Hansamu Yama akhirnya memilih untuk mencoba petualangan baru pada Liga 1 2019. Pemain asal Mojokerto itu kabarnya bakal bergabung dengan Persebaya Surabaya.

Alasan ingin menikah dan tidak mau jauh-jauh dengan calon istri membuat Hansamu memutuskan hengkang dari Barito Putera. Namun, sampai saat ini belum ada pernyataan resmi seputar kelanjutan karier Hansamu di Persebaya.

Kapten Timnas Indonesia di Piala AFF 2018 itu hanya memberikan ucapan perpisahan untuk Barito Putera. Kehadiran Hansamu Yama di jantung pertahanan tentu saja membuat lini belakang Persebaya bakal makin kukuh.

Lanjutkan Membaca ↓