Persebaya Telat Menegosiasi Teja Paku Alam

Oleh Aditya Wany pada 12 Jan 2019, 19:45 WIB
Piala Presiden 2018: Persib Bandung Vs Sriwijaya FC

Bola.com, Surabaya - Mantan kiper Sriwijaya FC, Teja Paku Alam, masuk daftar pemain bidikan Persebaya. Pada akhir musim 2018, Sriwijaya FC terdegradasi ke Liga 2 dan Teja juga dikabarkan memutuskan hengkang.

Hanya, Persebaya terlambat melakukan pendekatan pada mantan kiper Timnas Indonesia itu. Teja memilih kembali ke klub provinsi asalnya, Semen Padang, yang berstatus klub promosi di Liga 1 2019.

"Saya sempat menghubungi Teja Paku Alam dari awal. Tapi, dia memilih pulang kampung dan bergabung dengan Semen Padang," kata Djadjang Nurdjaman, pelatih Persebaya.

Saat ini, Persebaya baru memiliki satu kiper saja, yaitu Miswar Saputra. Dua kiper, Alfonsius Kelvan (Borneo FC) dan Dimas Galih, tidak mendapat perpanjangan kontrak untuk musim 2019.

Sejauh ini Persebaya hanya kedatangan dua kiper baru yang berstatus trial. Keduanya adalah Imam Arief (eks PSM Makassar dan Persib Bandung) dan Stevanno Pietersz, kiper jebolan kompetisi internal Persebaya.

Djanur belum bisa membuat keputusan mengenai kiper yang akan menjaga gawang Persebaya. Dia menyerahkan hal ini kepada pelatih kiper, Miftahul Hadi.

Namun, Hadi saat ini belum bergabung dalam latihan tim Persebaya karena sedang mengikuti kursus lisensi kepelatihan kiper. "Saya menunggu coach Hadi supaya lebih intens nanti bagaimana rencananya," ucap Djanur.