Piala Indonesia 2018: Djanur Sambut Positif Persebaya Jumpa Persinga di Bojonegoro

Oleh Aditya Wany pada 12 Jan 2019, 21:00 WIB
Piala Indonesia 2018

Bola.com, Surabaya - Persebaya akan melawat ke markas Persinga Ngawi terlebih dulu pada babak 32 besar Piala Indonesia 2018. Namun, laga itu kemungkinan tidak digelar di Stadion Ketonggo, Ngawi, markas Persinga.

Pasalnya, stadion tersebut kurang layak untuk menggelar pertandingan dan panpel juga kesulitan mendapat izin bila harus dihadiri penonton. Sebagai pengganti, Persinga berencana menggunakan Stadion Letjend H. Soedirman, Bojonegoro.

Pelatih Persebaya, Djadjang Nurdjaman, menyambut positif timnya bermain di Bojonegoro.

"Saya pikir itu kabar bagus karena lapangan di Ngawi kurang memenuhi syarat. Di Bojonegoro lebih baik dan itu berita bagus buat kami, mudah-mudahan kami bisa memetik kemenangan," kata pelatih yang akrab disapa Djanur itu.

Masalahnya, PSSI selaku operator Piala Indonesia 2018 masih belum memberikan kepastian jadwal. Sempat beredar draf jadwal yang menunjukkan duel itu berlangsung 22 Januari dan 30 Januari, dengan Persinga bertindak sebagai tuan rumah terlebih dulu.

Bila jadwal itu benar adanya, Djanur akan absen di leg pertama karena harus mengikuti kursus kepelatihan AFC Pro di Spanyol pada 18-28 Januari 2019.

"Itu dia, tanggalnya belum pasti. Kalau leg kedua tanggal 30, mudah-mudahan saya bisa menemani tim. Ini sistemnya kandang-tandang dan kami berusaha untuk lolos ke babak berikutnya," ucap Djanur kepada Bola.com.

Djanur sudah bertekad untuk kembali membawa Persebaya meraih kemenangan. Di dua pertandingan sebelumnya, klub berjulukan Bajul Ijo itu menang 14-0 atas PSBI Blitar dan 4-2 atas PSKT Sumbawa Barat.