Tiba di Lampung, Persija Jadikan Laga Amal Sebagai Evaluasi

Oleh Muhammad Ivan Rida pada 12 Jan 2019, 20:30 WIB
Para pemain Persija Jakarta mengangkat gawang saat latihan perdana di Lapangan Aldiron. (Bola.com/Vitalis Yogi Trisna)

Bola.com, Jakarta - Asisten pelatih Persija Jakarta, Mustaqim, mengatakan bakal menjadikan laga amal melawan Lampung-All Stars dan tim Pra-PON Lampung sebagai wadah evaluasi. Mustaqim menganggap pertandingan itu bisa menjadi tolok ukur tim pelatih dalam menentukan kekuatan skuat musim 2019.

Total 29 pemain Persija telah tiba di Lampung, Sabtu sore WIB (12/1/2019). Mereka rencananya bakal menggelar laga amal itu di Stadion Way Halim, Bandar Lampung, Minggu (13/1/2019).

"Selain pertandingan amal, kami akan lihat sejauh mana persiapan pemain. Itu berlaku semuanya, baik yang lama maupun yang baru terutama," kata Mustaqim.

Manajemen Persija mendaratkan beberapa pemain baru pada bursa transfer 2019. Dua yang teranyar adalah Bruno Matos dan Jakhongir Abdumuminov.

Kedua pemain itu dibawa untuk mengikuti laga amal di Lampung. Mustaqim menilai akan mengukur kepantasan Matos dan Abdumuminov memperkuat tim inti dalam pertandingan tersebut.

"Kalau pemain-pemain lama, secara fisik ya mereka habis libur lama. Kalau dari kemampuan mereka, kami sudah tahu. Kalau yang baru kami akan lihat secara individu, apakah mereka bisa masuk skuat inti Persija," ujar Mustaqim.