Pemain Terbaik Liga 2 2018 Bungkam Dikaitkan dengan Klub Thailand

Oleh Vincentius Atmaja pada 12 Jan 2019, 22:15 WIB
Ichsan Pratama (PSS Sleman)

Bola.com, Bogor - Hanya satu musim saja kebersamaan Ichsan Pratama dengan PSS Sleman. Ichsan Pratama tak memperpanjang kontraknya dengan tim Elang Jawa, meski menjalani musim yang luar biasa sepanjang 2018.

Pemain berusia 26 tahun ini menjadi satu di antara kunci sukses [PSS](3868704 "") promosi ke Liga 1 musim 2019. Ichsan juga turut membawa Laskar Sembada melengkapi kesuksesan dengan menjuarai kasta kedua.

Ichsan, yang merupakan mantan pemain PSPS Riau, berperan sebagai jendral lapangan tengah PSS. Penampilan pemain mungil itu terbilang konsisten. Bahkan perannya hampir tak tergantikan kecuali ketika pelatih PSS, Seto Nurdiyantoro, memang melakukan rotasi demi menjaga kondisi.

Tak heran akhirnya predikat pemain terbaik Liga 2 2018 disematkan kepadanya.

Setelah memilih meninggalkan PSS, Ichsan dikabarkan menerima tawaran klub peserta Thai League 1. Namun, ia memilih bungkam, termasuk klub mana yang akan dibelanya musim depan.

"Saya belum bisa berkomentar banyak, doakan saja semoga yang terbaik. Kalau soal berlabuh ke tim mana musim depan, lihat nanti saja ya. Sekarang saya juga masih di rumah (Bogor) mengisi liburan," jelas Ichsan Pratama, Sabtu (12/1/2019).

Pemain asal Bogor ini sudah berpamitan lewat Instagram pribadinya, Jumat (11/1/2019). Ia mengenakan jersey PSS sembari menuliskan terima kasih kepada seluruh jajaran manajemen, tim pelatih, serta suporter yang selalu memberi dukungan.

"Terima kasih untuk Seto Nurdiantoro serta keluarga PSS Sleman, jajaran pelatih, manajemen, medis, kit man, media officier, dan PT PSS yang sudah memberikan kepercayaan dan support kepada saya selama ini," tulisnya.

Manajemen PSS sebenarnya memberikan kontrak baru untuk Ichsan Pratama. Hal itu sesuai rekomendasi Seto Nurdiyantoro. Namun, Ichsan Pratama bergeming dengan keputusannya mengakhiri kebersamaan dengan Laskar Sembada.