Fakta Menarik Asisten Pelatih Baru Persib

Oleh Aning Jati pada 13 Jan 2019, 14:15 WIB
Persib Bandung

Bola.com, Bandung - Persib Bandung memang belum mengenalkan Miljan Radovic ke publik secara resmi sebagai pelatih anyar. Namun, manajemen terus membangun tim untuk kompetisi musim 2019. Terbaru, mereka mendatangkan Dejan Miljanic.

Seperti dilansir dari situs resmi klub, Dejan Miljanic merupakan pelatih asal Montenegro. Ia diproyeksikan untuk mendampingi Radovic di kursi asisten pelatih.

Ini merupakan kali pertama Miljanic berkiprah di Indonesia. Ia tiba di Jakarta pada Sabtu sore WIB (12/1/2019) setelah menempuh perjalanan hampir 20 jam lamanya dan langsung menuju Bandung.

"Suasana baru, negara yang cukup bagus membuat saya semakin bersemangat. Ketika Radovic resmi menjadi pelatih Persib, dia langsung menghubungi saya untuk menjadi asistennya. Saya langsung terima, karena dia pernah bercerita banyak tentang tim ini," tutur pria yang berposisi sebagai striker semasa aktif bermain itu.

Keberadaan Miljanic di Persib memang atas permintaan Radovic. Hal itu karena keduanya sudah saling kenal sejak kecil di kampung halaman.

"Kami sudah berteman mungkin sejak usia tujuh tahun. Kami belajar sepak bola bersama dan bermain untuk klub pertama kami, Sutjeska Niksic, di Montenegro. Sebagai pemain, dia yang hebat," kata Miljanic.

"Semasa bermain, saya striker yang bertugas cetak gol dan Radovic memberi saya assist. Dia hebat juga dalam tendangan bebas," lanjut mantan pemain MyTeam di Malaysia, sembari tersenyum.

Itulah mengapa, pria 42 tahun ini mengaku sudah tidak canggung dengan Radovic. "Dia pemain hebat dan teman yang sangat baik. Dia juga hebat dalam membina pemain muda di Eropa. Saya senang bisa bekerja dengannya lagi," ucapnya.

Miljanic berharap bisa berkontribusi besar buat Persib. Ia tak lupa memberikan apresiasi tinggi kepada Manajemen PT PERSIB Bandung Bermartabat (PBB), selaku pengelola Persib, serta bobotoh.

"Terima kasih, satu kehormatan bisa bekerja untuk salah satu tim besar Indonesia. Saya siap bekerja untuk Persib," tegas Miljanic.

Sumber: Persib