Awan Setho Dapat Pengalaman Berharga dari Pelatih Kiper Timnas Indonesia U-22

Oleh Zulfirdaus Harahap pada 13 Jan 2019, 16:45 WIB
Diperbarui 13 Jan 2019, 16:45 WIB
Timnas Indonesia U-22
Pelatih kiper Timnas Indonesia U-22, Hendro Kartiko, memberikan instruksi saat latihan di Lapangan ABC Senayan, Jakarta, Selasa (8/1). Latihan ini merupakan persiapan jelang Piala AFF U-22. (Bola.com/Vitalis Yogi Trisna)

Bola.com, Jakarta - Kiper Bhayangkara FC, Awan Setho Rahardjo, bersyukur bisa mendapatkan kesempatan mengikuti pemusatan latihan Timnas Indonesia U-22. Awan mengaku dirinya mendapatkan pengalaman berharga dan ilmu yang ditularkan langsung oleh pelatih kiper, Hendro Kartiko.

Awan Setho menjadi satu dari empat kiper yang dipanggil pelatih Indra Sjafri untuk pemusatan latihan Timnas Indonesia U-22. Pemanggilan itu dilakukan untuk membentuk tim tangguh yang akan berlaga di Piala AFF U-22 2019.

Selama mengikuti pemusatan latihan, Awan Setho dilatih langsung oleh mantan kiper legendaris Indonesia, Hendro Kartiko. Pria 45 tahun itu tak canggung menularkan ilmunya dan membagi pengalamannya pada Awan Setho dan kiper muda lainnya.

"Kalau dilatih dia (Hendro Kartiko) caranya dengan sharing pengalaman juga. Itu penting. Mulai dari positioning dan lain-lain," kata Awan Setho kepada wartawan di Jakarta, Sabtu (12/1/2019).

"Dia juga sering memberikan kritik yang bagus, namun membangun. Itu yang sangat penting buat kiper muda seperti saya," ia melanjutkan.

Saat ini, Awan Setho akan bersaing dengan tiga nama kiper lainnya yakni Satria Tama (Madura United), M Riyandi (Barito Putera), dan Nadeo Argawinata (Borneo FC) yang masuk menggantikan Hilman Syah (PSM Makassar). Satu kiper nantinya akan tersisih dalam 23 pemain Timnas Indonesia U-22 untuk Piala AFF U-22 2019.