Sukses


Bidik Dukungan Masyarakat Bogor, PS Tira Siap Menyematkan Nama Persikabo

Bola.com, Bogor - PS Tira berencana menggunakan nama baru pada Liga 1 2019. Hal itu dilakukan demi mendapatkan dukungan dari masyarakat Bogor, kota yang jadi markas The Army.

Pergantian nama ini akan menjadi edisi kedua buat PS Tira. Sebelumnya, pada 2018 klub tersebut berganti nama dari PS TNI menjadi PS Tira dengan alasan supaya lebih dekat dengan masyarakat.

Kini, PS Tira siap berganti nama lagi, yakni dengan menyematkan Persikabo ke nama anyar mereka. Seperti diketahui, Persikabo merupakan nama klub kebanggaan masyarakat Bogor yang saat ini berlaga di Liga 3.

Manajer PS Tira, Rudy Yulianto, mengatakan dengan menyematkan nama Persikabo, nantinya mereka mengharapkan dukungan dari masyarakat Bogor. Maklum, PS Tira saat ini menjadi satu di antara klub Liga 1 yang minim basis suporter.

"Sepak bola itu kan identik dengan suporter. Jadi, intinya dengan kembali ke wilayah Kabupaten Bogor, kami ingin mengusahakan suporter di wilayah Bogor untuk punya kepedulian terhadap sepak bola," kata Rudy Yulianto kepada wartawan di Bogor, Minggu (13/1/2019).

Namun, Rudy menyebut penyematan nama Persibako itu bukan bentuk merger antara kedua klub. Penyebabnya adalah karena Persikabo saat ini bermain di Liga 3 sehingga beda kasta dengan PS Tira.

"Sekarang di situ sudah ada Persikabo, akan tetapi mereka di Liga 3. Tidak bisa di dalam regulasi atau merger. Ini kan PS Tira dari Liga 1," ujar Rudy.

[PS Tira](3864226 "") akan menjadikan Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, sebagai kandang untuk Liga 1 2019. Klub asuhan Rahmad Darmawan itu siap bangkit dan bersaing dengan klub-klub elite Indonesia lainnya.

Video Populer

Foto Populer