Gagal Bersaing di Timnas Indonesia U-22, Yoga Pratama Tetap Bangga

Oleh Vincentius Atmaja pada 14 Jan 2019, 10:45 WIB
Yoga Pratama (PSIM Yogyakarta)

Bola.com, Yogyakarta - Pelatih Timnas Indonesia U-22, Indra Sjafri, sudah mengumumkan tiga pemain yang tereliminasi dari ajang pemusatan latihan. Pengumuman pencoretan dilakukan pada Sabtu (12/1/2019). Satu di antara tiga nama yang tersingkir adalah gelandang klub PSIM Yogyakarta, Yoga Pratama.

Selain Yoga Pratama, dua pemain lain yang dipulangkan, yakni kiper PSM Makassar, Hilmansyah, dan gelandang Arema, Dalmiansyah Matutu.

Meski telah dicoret, Yoga tak terlalu mempermasalahkan hal itu. Ia mengaku tetap bangga sempat menjadi bagian seleksi Timnas Indonesia U-22.

Banyak hal positif yang didapatkannya selama sekitar satu pekan menjalani latihan di bawah gemblengan Indra Sjafri. "Banyak hal yang saya pelajari bersama timnas, dan hal-hal baru yang ada sangat bermanfaat untuk ke depan," ujar Yoga Pratama, Minggu(13/1/2019).

Pemain asli didikan PSIM ini menilai pengalaman berharga didapatkannya, meski dalam waktu yang cukup singkat.

Yoga tak lupa mengucapkan terima kasih untuk doa dan dukungan yang diberikan oleh pendukung PSIM dan masyarakat Yogyakarta. Dia berharap, suatu hari nanti akan dapat menembus Skuat Merah-Putih.

"Bagi saya, ini adalah impian yang tertunda. Saya akan terus mencoba, dan berharap kesempatan itu kembali datang," imbuhnya.

Dengan begitu, Yoga Pratama akan kembali fokus untuk persiapan klubnya, PSIM, di kompetisi Liga 2 2019. Sementara pelatih Indra Sjafri sudah memanggil tiga pemain lain, yakni Nadeo Argawinata dari Borneo FC, Jayus Hariono dari Arema, dan M. Syafril Lestaluhu dari Persib Bandung U-19 sebagai pengganti yang telah tereliminasi dari TC Timnas Indonesia U-22 tahap pertama, 7-12 Januari 2019.

9 Ekspresi Wajah Jose Mourinho

Tutup Video