PSM Resmi Memperkenalkan 6 Pemain Anyar

Oleh Abdi Satria pada 13 Jan 2019, 22:40 WIB
PSM Makassar

Bola.com, Makassar - Manajemen PSM Makassar resmi memperkenalkan enam pemain rekrutan anyar mereka di Hotel Aryaduta, Makassar, Minggu (13/1/2019). Mereka adalah Beny Wahyudi, Hery Prasetyo, Munhar, Bayu Gatra (eks Madura United) dan Taufik Hidayat, Yandi Sofyan (Bali United).

Menurut Munafri Arifuddin, CEO PSM, manajemen Juku Eja sudah menjalin komunikasi dengan pemain anyarnya sebelum Liga 1 2018 selesai.

"Semua pemain yang direkrut berdasarkan kebutuhan tim. Juga berkat rekomendasi coach Robert Alberts sebelum mundur dari PSM," kata Munafri pada sesi konferensi pers.

Berdasarkan posisi keenam pemain tersebut, PSM jelas ingin menutupi kelemahan di sisi sayap. Beny Wahyudi dan Taufik Hidayat kerap bermain sebagai bek sayap. Sedangkan Bayu Gatra dikenal berkat kecepatan dan gocekannya sebagai penyerang sayap.

Sementara Munhar akan menggantikan peran Ardan Aras, stoper yang sudah dilepas PSM. Begitu juga dengan Hery Prasetyo, bakal mengisi slot yang dtinggalkan M. Syaiful.

Status PSM sebagai klub yang memiliki tradisi yang baik jadi alasan seragam deretan pemain anyar ini.

"PSM adalah tim yang memiliki sejarah panjang di persepakbolaan Indonesia. Atmosfer yang diciptakan suporter di stadion saat mendukung tim sangat luar biasa," ungkap Bayu Gatra.

Bayu Gatra menegaskan kesiapannya untuk mendapatkan menit bermain yang banyak di PSM.

"Di PSM banyak pemain yang bagus. Soal tampil atau tidak itu urusan pelatih. Intinya, saya ingin membawa PSM meraih hasil optimal di tiga event yang diikuti tahun ini, yakni Piala Indonesia, Piala AFC, dan Liga 1," imbuh Bayu Gatra.

Hal senada dikatakan Hery Prasetyo, yang akan bersaing dengan kiper PSM lainnya, Rivki Mokodompit dan Hilmansyah. "Rivki kiper yang memiliki jam terbang tinggi. Sedang Hilmansyah punya talenta besar. Kami akan bekerja sama untuk membawa PSM meraih impian," timpal Hery Prasetyo.