Stefano Cugurra Teco Resmi Tangani Bali United

Oleh Benediktus Gerendo Pradigdo pada 14 Jan 2019, 07:53 WIB
Latihan Persija Jakarta

Bola.com, Gianyar - Pelatih yang sukses membawa Persija Jakarta menjadi juara Liga 1 2018, Stefano Cugurra Teco, diperkenalkan secara resmi menjadi pelatih Bali United melalui media sosial klub yang bermarkas di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Senin (14/1/2019).

Pelatih yang akrab disapa Teco tersebut sejak beberapa waktu lalu memang santer dikabarkan akan berlabuh ke Bali United. Rumor tersebut akhirnya menjadi kenyataan. 

Melalui media sosial resmi klub, Bali United mengunggah sebuah video soal kedatangan Teco. Video tersebut diawali dengan ilustrasi komentar-komentar warganet yang ingin Bali United segera mencari pelatih, bukan hanya terus memperkenalkan pemain-pemain baru.

“Penantian telah berakhir. Swasti Prapta Coach Stefano Cugurra Teco,” tulis Bali United dalam akun Instagram resminya.

Teco dikaitkan dengan Bali United setelah pamit dari Persija melalui akun Instagram miliknya pada awal Januari 2019. Kepergian pelatih asal Brasil itu sempat mengejutkan penggemar Persija. The Jakmania tak menduga pelatih yang sukses membawa Persija menjadi juara Liga 1 2018 itu pergi.

Sebelum hijrah ke Bali United. Teco mempersembahkan tiga trofi juara untuk Persija. Dua trofi diraih pada sesi pramusim 2018 di ajang Boost Sportfix di Malaysia dan Piala Presiden. Musim yang manis itu disempurnakan dengan gelar juara Liga 1 2018, yang mengakhiri penantian 17 tahun Macan Kemayoran menjadi juara liga.