Satria Tama Nyaman dengan Suasana di Timnas Indonesia U-22

Oleh Benediktus Gerendo Pradigdo pada 14 Jan 2019, 13:30 WIB
Kiper Timnas Indonesia U-22, Satria Tama. (Bola.com/Vitalis Yogi Trisna)

Bola.com, Jakarta - Kiper Timnas Indonesia U-22, Satria Tama, masih menjadi satu dari tiga penjaga gawang yang dipertahankan Indra Sjafri sejak pekan pertama pemusatan latihan di Jakarta. Meski kini datang Nadeo Argawinata, Satria Tama tak merasa ada persaingan di dalam Tim Garuda Muda. Ia justru menyebut suasana kekeluargaan dan saling mendukung yang terasa selama pemusatan latihan.

Setelah berlatih bersama tiga kiper lainnya, Riyandi, Awan Setho Raharjo, dan Hilman Syah, pada pekan pertama pemusatan latihan Timnas Indonesia U-22, kini Satria Tama tetap berlatih dalam pekan kedua bersama Riyandi, Awan Setho, dan Nadeo Argawinata. Satria Tama menjadi satu dari tiga kiper yang dipertahankan Indra Sjafri untuk terus melakukan pemusatan latihan.

Masih menjadi kandidat untuk masuk ke dalam skuat Garuda Muda dan bersaing dengan tiga kiper lainnya, Satria Tama mengaku tidak menganggap pemusatan latihan ini sebagai ajang untuk bersaing. Menurutnya, justru pemusatan latihan Timnas Indonesia U-22 menjadi tempatnya belajar dan menempa diri. Bahkan suasana kekeluargaan membuatnya nyaman mengikuti pemusatan latihan.

"Kalau saya merasa ini bukan persaingan, karena yang pasti semua ditentukan oleh pelatih. Bagi saya yang penting disini adalah kami belajar bersama, memperlihatkan kualitas masing-masing pemain, dan kalau ada yang kurang sama-sama memperbaikinya. Kami di sini sangat kekeluargaan dan saling mendukung," ujar Satria Tama setelah latihan Timnas Indonesia U-22 di Lapangan ABC Senayan, Jakarta, Senin (14/1/2019).

Satria Tama bukanlah nama baru di Timnas Indonesia U-22, di mana kiper Madura United itu sudah sering dipanggil memperkuat tim sejak era Luis Milla. Meski baru pertama merasakan latihan bersama Indra Sjafri, Satria Tama merasakan suasana latihan yang menyenangkan seperti sebelumnya.

"Saya merasa memang setiap pelatih itu memiliki karakter berbeda yang memang menjadi ciri masing-masing. Namun, semua itu pasti adalah hal yang baik dan saya menikmatinya," ujar Satria Tama.

Timnas Indonesia U-22 melakukan pemusatan latihan untuk mempersiapkan diri jelang Piala AFF U-22 2019. Turnamen tersebut akan digelar pada 17 Februarhi hingga 2 Maret 2019.