Todd Rivaldo Ferre Ingin Jadi Lebih Baik dalam TC Timnas Indonesia U-22

Oleh Benediktus Gerendo Pradigdo pada 14 Jan 2019, 15:10 WIB
Todd Rivaldo Ferre

Bola.com, Jakarta - Gelandang Timnas Indonesia U-22, Todd Rivaldo Ferre, sangat menikmati keberadaannya bersama tim asuhan Indra Sjafri. Pemain muda asal Papua itu menyebut persaingan dengan pemain-pemain terbaik di Timnas Indonesia U-22 membuatnya termotivasi untuk lebih baik.

Kelincahan Todd Rivaldo Ferre selalu terlihat dalam pemusatan latihan Timnas Indonesia U-22 yang digelar sejak 7 Januari 2019. Tubuhnya yang mungil tak menjadi kendala untuk memperlihatkan teknik yang bagus saat berlatih bersama rekan-rekan satu tim.

Pemain muda Persipura Jayapura itu mengaku dirinya termotivasi dalam pemusatan latihan ini. Bersaing dengan pemain-pemain terbaik dari seluruh Indonesia membuatnya terpacu memperlihatkan permainan terbaik dan meningkatkan performa permainannya di lapangan hijau.

"Saya merasa sudah saling mengerti dengan pemain yang lain. Persaingannya sangat berat, tapi saya menjadikannya sebagai sebuah motivasi untuk bisa bermain lebih baik lagi. Saya merasakan peningkatan, termasuk dari sisi mentalitas saya," ujar Todd Rivaldo Ferre seusai sesi latihan Timnas Indonesia U-22 di Lapangan ABC Senayan, Jakarta, Senin (14/1/2019).

Todd Rivaldo Ferre siap meyakinkan sang pelatih untuk kembali mempercayakan dirinya masuk tim yang disiapkan untuk Piala AFF U-22 2019. Apalagi ia sudah merasakan pengalaman berkiprah bersama Timnas Indonesia U-19 yang diasuh Indra Sjafri pada 2018.

"Saya siap memberikan yang terbaik saat latihan maupun ketika tim menjalani laga uji coba," Todd Rivaldo Ferre.

"Saya ingin masuk jadi pemain inti, menjadi pemain utama. Namun, itu akan kembali kepada pelatih, karena memang pelatih yang akan mengatur pemain di lapangan dan saya siap mengikuti arahannya," lanjutnya.

Timnas Indonesia U-22 saat ini melakukan training center (TC) jelang keikutsertaan di Piala AFF U-22 2019 yang digelar di Kamboja pada 18 Februari hingga 2 Maret 2019.

Setelah itu, tim asuhan Indra Sjafri itu akan langsung berkumpul lagi untuk mempersiapkan diri menghadapi Kualifikasi Piala AFC U-23 2020 di Vietnam pada Maret 2019.

9 Ekspresi Wajah Jose Mourinho

Tutup Video