Ikuti TC Timnas Indonesia U-22, Nadeo Argawinata Penasaran Dilatih Hendro Kartiko

Oleh Benediktus Gerendo Pradigdo pada 14 Jan 2019, 17:30 WIB
Kiper Timnas Indonesia U-22, Nadeo Argawinata, menangkap bola. (Bola.com/Vitalis Yogi Trisna)

Bola.com, Jakarta - Kiper muda yang baru dipanggil mengikuti pemusatan latihan (TC) Timnas Indonesia U-22, Nadeo Argawinata, mengaku penasaran dilatih mantan kiper legendaris Skuat Garuda, Hendro Kartiko. Nama besar Hendro membuat Nadeo ingin menambah pengalaman dan belajar menjadi penjaga gawang yang lebih baik.

Nadeo Argawinata dan dua pemain lain, Syafril Lestaluhu dan Jayus Hariono, sudah memulai latihan pertama bersama Timnas Indonesia U-22 di Lapangan ABC Senayan, Senin (14/1/2019) pagi. Ketiganya langsung beradaptasi cepat mengikuti program yang diberikan tim pelatih.

Hendro Kartiko dipercaya oleh Indra Sjafri untuk menangani para penjaga gawang. Sayangnya, pada latihan perdananya di Timnas Indonesia U-22, Nadeo belum bisa menuntaskan rasa penasarannya berlatih di bawah asuhan Hendro Kartiko.

"Hari ini saya belum merasakan dilatih Coach Hendro karena ia tengah berhalangan hadir. Saya jujur penasaran juga ingin dilatih langsung oleh Coach Hendro. Saya berharap bisa menambah ilmu dan pengalaman di sini. Intinya saya ingin belajar terus," ujar Nadeo setelah latihan.

Nadeo Argawinata mengaku bersyukur mendapatkan kesempatan mengikuti pemusatan latihan Timnas Indonesia U-22. Kiper muda Borneo FC itu bernjanji bekerja keras masuk dalam skuat Garuda Muda yang akan berkompetisi di Piala AFF U-22 2019 dan Kualifikasi Piala AFC U-23 2020.

"Saya bersyukur, intinya saya datang bukan menggantikan Hilman, tapi karena Coach Indra masih terus mencari pemain terbaik dari yang terbaik. Jadi bukan berarti yang sudah pulang itu buruk. Kami masih sama-sama melakukan seleksi. Intinya saya bekerja keras dan tim pelatih yang akan menentukan," ujarnya.

Bergabungnya Nadeo Argawinata dalam pemusatan latihan Timnas Indonesia U-22 membuat jumlah kiper yang ada saat ini tetap tiga orang. Selain Nadeo, tiga kiper yang masih bertahan adalah Awan Setho Raharjo, Satria Tama, dan Muhammad Riyandi.

9 Ekspresi Wajah Jose Mourinho

Tutup Video