Benahi Pertahanan, Stefano Cugurra Teco Anggap Lini Serang Bali United Sudah Bagus

Oleh Benediktus Gerendo Pradigdo pada 14 Jan 2019, 15:40 WIB
Persija Jakarta Vs Persela Lamongan

Bola.com, Gianyar - Stefano Cugurra Teco resmi dikenalkan sebagai pelatih anyar Bali United bersama delapan pemain rekrutan anyar di Bali United Cafe yang berada di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Senin sore WITA (14/1/2019). 

Dalam perkenalan pelatih dan pemain baru, Bali United mengenalkan Samuel Reimas yang berposisi sebagai kiper, Ahmad Maulana Putra yang akan berada di lini tengah, dan enam pemain bertahan, yakni Haudi Abdillah, Michael Orah, Gusti Sandria, Leonard Tupamahu, Willian Pacheco, dan Gunawan Dwi Cahyo.

Ketika memberikan sambutan, seperti biasa Stefano Teco menegaskan pentingnya kerja keras semua elemen klub untuk bisa mengejar target dari manajemen. 

"Saya baru datang dari Brasil, saya senang bisa bekerja di Bali United. Saya pasti mau bekerja keras di sini. Kami mau bekerja keras untuk mendapatkan target yang dipasang manajemen," ujar Teco dalam perkenalannya yang disiarkan secara live streaming oleh Bali United TV.

"Sistem yang saya gunakan mudah. Ketika latihan, saya akan bicara dengan semua pemain, baik bintang maupun pemain muda. Yang penting dalam tim ada respek terhadap siapa yang bermain dan yang berada di cadangan. Semua tergantung di latihan. Ketika pemain bagus di latihan, dia pasti bermain. Begitupun ketika latihan kurang, dia pasti harus menunggu giliran," lanjut pelatih asal Brasil itu.

Di sisi lain, CEO Bali United, Yabes Tanuri, mengungkap dari pembicaraan bersama Teco, diputuskan untuk membawa lebih banyak pemain bertahan karena Serdadu Tridatu sudah memiliki pemain bagus di lini depan.

"Tahun ini kami fokus dulu ke perbaikan tim agar pertahanan tim bisa lebih baik lagi. Menurut Coach Teco, daya dobrak tim ini sudah bagus, tapi sering kali dalam pertandingan juga kebobolan," ujar Yabes.

Teco mengonfirmasi hal tersebut. Dari pengalamannya menghadapi Bali United saat menangani Persija Jakarta, Teco menilai lini pertahanan adalah masalah sebenarnya di Bali United.

"Saya sudah beberapa kali menghadapi Bali United dalam dua tahun di Persija. Kami membawa beberapa pemain lini belakang pasti untuk memperbaiki lini belakang. Tahun kemarin Bali United sangat bagus, terutama di lini serang. Namun, waktu ada pemain cedera di lini belakang, Bali United memiliki masalah," ungkap Teco.