Persis Solo Buka Peluang Pindah Markas ke Bekasi

Oleh Vincentius Atmaja pada 14 Jan 2019, 16:50 WIB
Persis Solo

Bola.com, Solo - Persis Solo membuka peluang berpindah markas ke Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, saat melakoni kompetisi Liga 2 2019. Persis harus mencari kandang sementara karena Stadion Manahan masih direnovasi. 

Renovasi Stadion Manahan diperkirakan rampung pada akhir 2019. Selama Stadion Manahan direnovasi, Persis menggunakan Stadion Wilis Madiun, Jawa Timur selama lima laga kandangnya pada musim 2018.

Sementara di musim 2019, Persis Solo melihat peluang pindah kandang hingga ke Bekasi, Jawa Barat. Manajemen klub berjulukan Laskar Sambernyawa ini bahkan sudah mendapat lampu hijau dari pemerintah Kota Bekasi.

Sekjen klub Persis Solo, Dedi M Lawe, menyebut pemindahan ke Bekasi sifatnya hanya sementara, sekaligus menunggu proses renovasi Stadion Manahan Solo selesai. Stadion Patriot Candrabhaga juga merupakan venue pilihan komisaris utama Persis Solo, Sigid Haryo Wibisono.

Wilayah Jabodetabek dinilai cukup potensial sebagai basis suporter rantau Persis Solo. "Pemilik klub menentukan Persis akan berkandang di Bekasi, kemudian kami jajaki dengan menemui Pemkot setempat. Hanya sementara, nanti kalau renovasi sudah selesai, tentu Persis akan kembali ke Stadion Manahan lagi," terang Dedi M Lawe, Senin (14/1/2019).

Persis Solo sejatinya masih memiliki venue lain di Kota Bengawan yakni Stadion Sriwedari yang cukup bersejarah. Akan tetapi upaya Persis untuk bisa menggunakan satu di antara Stadion tertua Indonesia ini, sulit terwujud mengingat banyaknya keterbatasan sarana. "Kami akan segera menggelar rapat untuk memastikannya. Sekaligus membahas laga Celebration Game undangan PSS Sleman," imbuh Dedi M Lawe.

Terpisah, Presiden Pasoepati, Aulia Haryo Suryo mengaku cukup terkejut dengan rencana Persis Solo menunjuk Bekasi sebagai markasnya. Sebelumnya, Kelompok suporter fanatik Persis ini berharap kandang tim kebanggaannya tak jauh dari wilayah Surakarta. "Saya juga tidak tahu soal rencana itu. Dulu kami sudah membuka peluang untuk menggunakan Stadion Klaten," kata Aulia Haryo.