Aroma Persija di Lini Pertahanan Bali United Musim 2019

Oleh Benediktus Gerendo Pradigdo pada 14 Jan 2019, 16:30 WIB
Persija Jakarta, Selangor FA, Laga Persahabatan

Bola.com, Jakarta - Tanpa disadari kehadiran Stefano Cugurra Teco di bangku kepelatihan Bali United membawa aroma Persija Jakarta. Empat pemain anyar yang direkrut manajemen Bali United tercatat pernah berkiprah di Persija, dua di antaranya bahkan ikut mengantar klub ibu kota itu menjadi juara Liga 1 2018.

Bali United memperkenalkan Stefano Cugurra Teco sebagai pelatih kepala di Bali United Cafe, Gianyar, Senin sore WITA (14/1/2019). Dalam kesempatan itu, Bali United juga mengenalkan deretan pemain yang baru direkrut.

Dari delapan pemain baru itu, ada empat pemain bertahan yang tercatat sebagai mantan pemain Persija.

Michael Orah dan Gunawan Dwi Cahyo diperkenalkan sebagai pemain baru Bali United, meski dalam momen perkenalan itu, Gunawan belum hadir.

Selain itu ada Willian Pacheco yang bersama Teco di Persija pada 2017, serta Leonard Tupamahu juga yang punya pengalaman bermain di Persija.

Empat pemain tersebut merupakan pemain yang beroperasi di lini belakang. Willian Pacheco dan Gunawan Dwi Cahyo merupakan bek tengah. Sementara Michael Orah musim lalu menjadi pelapis Rezaldi Hehanussa di posisi bek kiri. Leonard Tupamahu juga bisa dimainkan sebagai bek kanan atau bek tengah.

Aroma Persija pun terasa begitu menyengat. Namun, satu hal yang pasti, kehadiran pemain bertahan yang bisa dibilang tak lagi muda itu dimaksudkan manajemen Bali United untuk memberikan pengalaman kepada pemain-pemain muda di posisi yang sama dan sudah lebih dulu berseragam Bali United.

Selain itu, Stefano Cugurra Teco membawa banyak pemain baru di sektor pertahanan karena merasa lini tersebut sebagai hal yang perlu diperbaiki Bali United berdasarkan pengamatannya pada musim lalu.