Persipura Resmi Berpisah dengan Oswaldo Lessa

Oleh Zulfirdaus Harahap pada 14 Jan 2019, 17:40 WIB
Oswaldo Lessa

Bola.com, Jayapura - Persipura Jayapura melalui akun media sosial resmi klub mengonfirmasi pemberhentian Oswaldo Lessa sebagai pelatih. Dengan demikian, tim Mutiara Hitam dipastikan bakal menggunakan jasa pelatih anyar pada Liga 1 2019.

"Terima kasih Coach Oswaldo Lessa Filho. Semoga makin sukses kariernya dan semoga ke depan kita masih bisa bekerja sama lagi," tulis pernyataan Persipura, Minggu (13/1/2019).

Osvaldo Lessa bergabung dengan Persipura pada 26 September 2018 menggantikan pelatih Amilton Silva. Bersama Lessa, Persipura mencatatkan enam kalah, tiga menang, dua imbang yang membuat mereka finis di peringkat ke-12 klasemen akhir Liga 1 2018.

Buruknya penampilan Persipura di bawah asuhan Lessa diyakini menjadi alasan manajemen klub mendepaknya. Kini, klub kebanggaan masyarakat Papua itu bakal mencari sosok pelatih anyar untuk melakukan persiapan jelang musim baru.

Sementara itu, sumber internal Persipura mengonfirmasi saat ini pihaknya sudah mengantongi beberapa nama untuk menjadi kandidat pelatih anyar. Namun, semuanya masih dalam tahap pendekatan.

"Ada tiga atau empat pelatih asing yang pernah menukangi klub Liga 1. Sedang dalam tahap komunikasi. Kami berharap pelatih baru nanti sudah kenal dengan karakter pemain jadi akan lebih mudah menemukan momentumnya," kata asisten manajer Persipura Jayapura Bento Madubun.