Madura United Datangkan Mantan Pemain Klub Liga 2

Oleh Aditya Wany pada 14 Jan 2019, 19:45 WIB
Madura FC vs Madura United

Bola.com, Bangkalan - Madura United kembali mendatangkan pemain baru untuk musim 2019. Klub berjuluk Laskar Sape Karep itu menggaet Gufroni Almakruf yang menjadi pemain ke-20 yang resmi diperkenalkan.

Nama pemain yang akrab disapa Roni itu memang masih asing bagi publik sepak bola nasional. Maklum, musim lalu dia berkiprah di Liga 2 2018 bersama Madura FC setelah musim sebelumnya berseragam Gresik United.

Manajer Madura United, Haruna Soemitro, mengatakan timnya sudah lama mengincar pemain ini. Pada awal musim 2018, Roni sempat beruji coba kontra Madura United saat membela Malang United. Namun, sang pemain memutuskan bergabung ke klub Liga 2, Madura FC.

“Presiden Klub (Achsanul Qosasi) melihat potensi anak muda ini sangat menjanjikan. Semoga bisa berkembang bersama Madura United. Kami siapkan kontrak panjang untuk Roni," kata Haruna, Senin (14/1/2019). 

Penampilan Roni sempat mencuri perhatian di Piala Indonesia 2018. Saat itu, gelandang berusia 22 tahun tersebut tampil pada Derbi Madura di Stadio A. Yani, Sumenep (6/12/2018).

Meski berstatus pemain Liga 2, Roni mampu menyulitkan pertahanan Madura United. Dia kemudian berhasil mencetak satu gol untuk Madura FC dalam pertandingan babak 64 besar itu.

Sayangnya, Madura United kemudian membalas gol Roni dengan gelontoran tiga gol. Laga tersebut kemudian berakhir dengan skor 3-1 untuk Madura United.