PSS Merekrut Mesin Gol Kalteng Putra

Oleh Vincentius Atmaja pada 14 Jan 2019, 21:00 WIB
Kushedya Hari Yudo

Bola.com, Sleman - Juara Liga 2 2018, PSS Sleman, memulai aktivitas menyongsong musim 2018 dengan menggelar latihan perdana di Lapangan UNY, Sleman, pada Senin sore (14/1/2019). Dipimpin langsung pelatih Seto Nurdiyantoro, sembilan pemain yang mayoritas wajah-wajah lama, hadir dalam latihan.

Dalam sesi latihan, ada satu pemain yang baru saja resmi bergabung dengan PSS, yakni Kushedya Hari Yudo. Bintang Kalteng Putra musim 2018, akhirnya sepakat berseragam Elang Jawa.

Pemain asal Malang, Jawa Timur, ini merupakan pemain tersubur ketiga Liga 2 2018 dengan catatan 14 gol sepanjang musim.

Untuk musim 2019, Hari Yudo mengisi barisan lini depan PSS di Liga 1. Meski tim yang diperkuat sebelumnya, yakni Kalteng Putra, juga promosi ke Liga 1, ia mantap memilih PSS Sleman.

Dalam proses kepindahannya ke PSS, mantan pemain Persegres Gresik ini datang ke Sleman pada Senin siang (14/1/19). Yudo didampingi jajaran manajemen PSS, secara resmi menandatangani kontrak berdurasi semusim. Tanpa proses negosiasi yang panjang, ia resmi diikat PSS.

Yudo mengaku sangat tertantang untuk bisa membawa PSS berprestasi di Liga 1.

"Tidak perlu waktu lama kami negosiasi kontrak dengan PSS. Kedekatan dengan rumah saya di Malang menjadi pertimbangan utama kenapa milih tim ini," ujar pemain berusia 25 tahun ini kepada Bola.com, Senin sore (14/1/2019).

Pencapaian prestasi individu Kushedya Hari Nur bersama Kalteng Putra musim lalu adalah menempati peringkat ketiga sebagai pencetak gol terbanyak di Liga 2 2018. Total Hari Yudo mengoleksi 14 gol bagi Laskar Isen Mulang Kalteng Putra.

Dia berada di bawah top scorer Liga 2 2018, Indra Setiawan dari PS Mojokerto Putra dengan 29 gol, Vivi Asrizal (Persiraja), dan bomber PSS, Cristian Gonzales, yang menyumbang 15 gol.