Pelatih Semen Padang Ungkap Kelebihan Shukurali Pulatov

Oleh Arya Sikumbang pada 15 Jan 2019, 06:15 WIB
Semen Padang

Bola.com, Padang - Shukurali Pulatov berhasil menggoda pelatih Semen Padang, Syafrianto Rusli. Sang pelatih menilai bek tengah asal Uzbekistan ini dianggap memiliki gaya bermain sepak bola modern. Kehadirannya bakal menjawab kebutuhan lini belakang tim Kabau Sirah.

"Kalau pandangan pertama cukup menggoda ya. Artinya selama ini kekurangan kami di belakang, yang saya rasakan memang itu. Komando dan pada saat kami bertahan dari depan, build up (membangun) dari bawah yang terlalu jauh," kata Syafrianto, memberikan penilaian terhadap Shukurali Pulatov.

Syafrianto melanjutkan, Pulatov memainkan sepak bola modern. Pemain kelahiran, Margilon, 23 Februari 1990, itu mampu menguasai pertahanan dengan baik. Bahkan juga berani memberikan tekanan kepada pemain lawan saat bertahan.

Syafrianto mengungkap komunikasi Shukurali Pulatov dengan pemain lainnya di lapangan saat latihan perdana Semen Padang dinilai juga cukup bagus. Teknik, passing, dan caranya mengambil bola dari lawan sangat memadai.

"Komunikasi untuk sementara saya rasa bagus. Sesuai yang kami harapkan dari sepak bola sekarang. Teknik lumayan, passing-passing jauh juga ada, rampas-rampas bolanya yang kami lihat juga ada," ucap Syafrianto.

Menurut Syafrianto, ia sudah memantau permainan Shukurali Pulatov sejak beberapa tahun terakhir. Dari pantauan tersebut, cara bermainnya pun sudah diketahui, termasuk berapa kali ia bermain dan sejauh mana kontribusinya dalam timnya sebelumnya.

 

Jangan Lewatkan Piala Presiden 2019 Mulai 2 Maret di Indosiar

Tutup Video
2 of 2

Pemain Asing Lain Menyusul

Selain kedatangan Pulatov ke Padang, yang telah menjalani latihan perdana, Syafrianto juga menyebutkan pemain asing lain kemungkinan menyusul tiba di Ranah Minang.

"Dalam perjalanan. Pokoknya dalam minggu ini mungkin ada satu. Ada yang janji 10 hari lagi, karena untuk mengurus kepindahan dari klubnya, dia perlu kembali ke negaranya," tutur Syafrianto, yang tidak menyebutkan di posisi apa pemain asing itu bermain.

Perihal jumlah pemain asing yang akan direkrut, sambung Syafrianto, tergantung regulasi. Jika regulasi membolehkan setiap tim Liga 1 memakai empat pemain asing, Semen Padang akan merekrut empay pemain asing, yakni pemain belakang, gelandang bertahan, gelandang menyerang, dan penyerang.

"Kalau tiga regulasinya, kami tak akan memakai gelandang bertahan, gelandang menyerang kami ambil, karena untuk gelandang bertahan kami punya Fridolin dan Manda," jelasnya.

Sementara itu, Shukurali Pulatov, mengatakan Semen Padang merupakan tim yang sangat bagus. Itulah mengapa ia bersedia bermain untuk Kabau Sirah pada Liga 1 2019. "Terima kasih. Semen Padang tim bagus, fans Semen Padang juga bagus. Saya enjoy di sini," timpal Pulatov.

Lanjutkan Membaca ↓