Sukses


Milomir Seslija Percaya Makan Konate Bisa Mengejar Program Latihan Arema

Bola.com, Malang - Makan Konate jadi satu-satunya pemain asing Arema yang hingga kini masih belum gabung dalam sesi latihan. Tiga pemain asing lainnya sudah mengikuti program yang diberikan pelatih Milomir Seslija di Malang.

Kabarnya, pada tengah pekan ini pemain asal Mali itu mendarat di Malang. Dia memang jadi pemain asing yang paling terlambat datang karena ada acara keluarga. Adik kandungnya baru melangsungkan pernikahan di negaranya, pada Minggu (12/1/2019).

Namun, Milo tidak khawatir dengan kondisi fisik Konate. Dia yakin mantan pemain Persib Bandung itu bisa mengejar rekan-rekannya.

"Masih ada waktu untuk latihan fisik. Mungkin dia juga tetap latihan di sana. Jadi, saya yakin dia bisa segera menyamakan kondisinya dengan pemain lain," kata Milo.

Persiapan Arema sebenarnya sudah mepet dengan laga 32 besar Piala Indonesia melawan Persita Tangerang pada Sabtu (26/1/2019). Sisa waktunya tidak sampai dua minggu lagi.

"Kami akan terus memantau kondisi setiap pemain. Termasuk saat Konate datang nanti," lanjutnya.

Konate jadi pemain tersubur Arema pada musim 2018. Meski hanya bermain setengah musim, dia berhasil menyarangkan 13 gol.

Menarik ditunggu apakah Konate musim ini tetap produktif karena Arema juga mendatangkan penyerang asal Brasil, Robert Lima Guimaraes, sehingga urusan mencetak gol juga jadi akan dibagi. Seperti apa kolaborasi kedua pemain asing itu sedang disiapkan Milo.

Musim lalu Konate moncer dengan Arema karena diberi kebebasan untuk berkreasi oleh pelatih Milan Petrovic. Kebetulan waktu itu Singo Edan tidak memiliki striker asing. Jadi, Konate yang ditugasi muncul dari lini kedua untuk memecah kebuntuan. Skema itu tergolong sukses.

Tetapi, Milo sudah mendapat informasi dari asistennya di Arema sehingga musim depan Konate tetap diberikan kebabasan bermain. Hal itu membuat mantan pemain Sriwijaya FC tersebut bisa lebih enjoy di lapangan, sama saat Konate membawa Persib Bandung juara ISL 2013 .

Video Populer

Foto Populer