Sukses


Baru Gabung Latihan, Arthur Cunha Siap Melawan Persita

Bola.com, Malang - Bek Arema asal Brasil, Arthur Cunha da Rocha, sudah kembali. Dia muncul dalam sesi latihan di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Senin (14/1/2019), Ini merupakan latihan pertamanya setelah libur kompetisi.

Arthur sempat pulang ke Brasil untuk berlibur dengan keluarganya. Tetapi, dia sudah izin kepada manajemen dan tim pelatih Arema untuk datang terlambat.

"Tapi, saya tetap latihan di Brasil. Karena itu, waktu latihan pertama saya bisa ikuti program pelatih sampai latihan selesai," kata bek 29 tahun ini.

Arthur memang bisa mengikuti sesi latihan fisik. Justru dia tidak terlihat seperti baru ikut latihan karena kondisinya sama dengan pemain yang sudah berlatih sejak Kamis (10/1/2019).

Itulah mengapa, Arthur mengaku siap jika dipercaya turun saat babak 32 besar Piala Indonesia melawan Persita Tangerang, di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang (26/1/2019).

"Kalau sudah di sini tentu saya siap untuk main di Piala Indonesia," tegas mantan pemain Mitra Kukar tersebut.

Saat kembali ke Arema, Arthur melihat timnya sekarang punya potensi lebih bagus. Selain sang pelatih sudah mengenal mayoritas pemain, beberapa rekrutan baru juga dipandangnya bisa menambah kekuatan Singo Edan.

"Saya lihat sekilas tim ini bagus. Tapi, kan baru latihan pertama saya. Semoga saja memang ke depan semua bisa berkontribusi membuat Arema lebih kuat," imbuhnya.

Dalam latihan perdana, Milo sempat memberikan gambaran skuat utamanya karena ada sederet pemain inti musim lalu yang disatukan dalam internal game. Arthur masih ditandemkan dengan Hamka Hamzah.

Bedanya dalam skuat utama Arema, hanya kehadiran dua pemain asing, Robert Lima dan Pavel Smolyachenko. Hal itu berarti, hanya dua pemain asing itu yang jadi pembeda dengan komposisi tim inti musim lalu.

Video Populer

Foto Populer