Indra Mustafa Tak Sulit Beradaptasi di Timnas Indonesia U-22

Oleh Benediktus Gerendo Pradigdo pada 15 Jan 2019, 10:25 WIB
Pelatih Timnas Indonesia U-22, Indra Sjafri. (Bola.com/Vitalis Yogi Trisna)

Bola.com, Jakarta - Bek tengah Timnas Indonesia U-22, Indra Mustafa, mengatakan tak mengalami kesulitan menjalani pemusatan latihan selama satu pekan pertama. Pemain muda asal Persib Bandung itu mengaku tak ada rasa canggung meski berlatih dengan pemain yang lebih senior maupun yang baru. 

Indra Mustafa merupakan pemain yang juga sudah bersama Indra Sjafri sejak di Timnas Indonesia U-19. Pemain berusia 19 tahun ini kerap menjadi pelapis di posisi bek tengah. Dia mendapatkan kesempatan memperlihatkan kualitasnya di Piala AFC U-19 2018 saat sang kapten, Nurhidayat Haji Haris, tidak bisa bermain.

"Kalau adaptasi selama satu pekan pertama latihan ini saya tidak merasa ada masalah apa pun. Meski ada pemain yang lebih senior di sini. Kami sudah saling mengenal dan itu membuat tak ada perasaan canggung atau minder. Kami latihan bersama, di luar lapangan pun suka berbincang bersama," ungkap Indra Mustafa kepada Bola.com.

"Saya menilai semua pemain di sini sama, tak ada sebutan junior atau senior. Kami sudah lebih dulu merasakan pemusatan latihan tim nasional juga menyambut baik pemain-pemain yang baru bergabung. Kami semua di sini sama-sama ingin membentuk sebuah tim dengan komposisi 23 pemain terbaik. Kami merasakan perjuangannya bersama-sama," lanjutnya.

Indra juga tak pesimistis menembus skuat Timnas Indonesia U-22 yang akan tampil di Piala AFF U-22 2019. "Saya pasti optimistis. Semua pemain di sini harus optimistis dan bersaing secara sehat. Intinya bagi saya adalah kerja keras dan biarkan pelatih yang menentukan," ujarnya.