Sukses


Anan Lestaluhu Melupakan Persaingan di TC Timnas Indonesia U-22

Bola.com, Jakarta - Bek kiri Persija Jakarta yang sedang mengikuti pemusatan latihan Timnas Indonesia U-22, Anan Lestaluhu, menegaskan dirinya menikmati momen kebersamaan selama menjalani pemusatan latihan. Anan Lestaluhu merasa bisa berbagi ilmu dengan pemain-pemain lain dan melupakan persaingan.

Sudah satu pekan Anan mengikuti pemusatan latihan bersama Timnas Indonesia U-22. Pemain muda yang kerap bermain di posisi bek sayap ini mengaku menikmati keberadaannya bersama rekan-rekan seusianya selama pemusatan latihan.

Keponakan bintang Persija Jakarta, Ramdani Lestaluhu, itu mengaku tidak merasakan aroma persaingan selama pemusatan latihan. Menurutnya, pengalaman yang paling berharga adalah bisa saling berbagi dengan pemain lain sehingga istilah persaingan seakan terlupakan.

"Saya kira kami tidak merasakan ada persaingan di sini. Adaptasi yang saya lakukan di sini juga enak. Mereka yang sudah berpengalaman di sini juga baik dan kami semua berbagi ilmu. Saya mengambil sisi positif saja, jadi lupakan persaingan," ujar Anan.

Memiliki kesempatan bisa masuk Timnas Indonesia U-22, Anan berarti memiliki kans meneruskan tradisi keluarga Lestaluhu untuk bisa memperkuat Timnas Indonesia, seperti Ramdani Lestaluhu dan Abduh Lestaluhu, yang sudah lebih dulu melakukannya.

Rasa bangga pun diakui Anan, yang ingin memperlihatkan ia bisa melakukan hal sama.

"Saya pastinya bangga dengan hal tersebut. Jadi, sekarang saya harus memperlihatkan yang terbaik di sini. Paman (Ramdani) belum berpesan apa-apa, tapi saya yakin pasti mereka pun akan bangga kalau saya berhasil," ujarnya.

Pemusatan latihan Timnas Indonesia U-22 saat ini diikuti 35 dari 38 pemain yang dipanggil oleh pelatih Indra Sjafri. Dalam waktu dekat, sang pelatih akan kembali mengerucutkan timnya hingga akhirnya bisa menemukan 23 pemain terbaik yang akan dibawa ke Piala AFF U-22 2019.

Video Populer

Foto Populer