Osvaldo Haay Mengklaim Masih Negosiasi dengan Persebaya

Oleh Aditya Wany pada 15 Jan 2019, 12:15 WIB
Osvaldo Haay

Bola.com, Jakarta - Pernyataan pelatih Persebaya, Djadjang Nurdjaman, terkait Osvaldo Haay sempat mengejutkan banyak orang. Djadjang menyatakan manajemen Persebaya sudah tak lagi mengejar Osvaldo karena negosiasi buntu. Pernyataan ini dilempar pada Senin (14/1/2019).

Namun, pernyataan berbeda diutarakan Osvaldo. Menurut pemain berusia 21 tahun itu, ia masih terus berkomunikasi dengan manajemen Persebaya perihal perpanjangan kontraknya.

"Saya juga kaget sewaktu dengar coach Djanur (sapaan akrab Djadjang Nurdjaman) bilang begitu. Sejauh ini, saya terus komunikasi dengan manajemen. Belum sampai buntu dan berhenti negosiasi," kata Osvaldo saat dihubungi Bola.com, Selasa pagi (15/1/2019).

Pemain yang akrab disapa Valdo itu saat ini memang sedang sibuk di luar agenda Persebaya. Dia menjalani pemusatan latihan bersama Timnas Indonesia U-22 arahan Indra Sjafri yang bakal turun di Piala AFF U-22 2019 di Kamboja.

Lantaran kesibukannya itu, Osvaldo tidak bisa langsung melakukan pembicaraan dengan manajemen Persebaya. Namun, ada perwakilan dari pihaknya untuk melakukan negosiasi yang saat ini terus berjalan.

"Saya minta tolong kakak kandung saya buat bicara dengan manajemen. Dia masih keluarga sendiri, jadi saya percayakan saja sama dia. Anggap saja dia agen saya. Obrolan kontrak baru masih berjalan sampai sekarang," imbuh mantan pemain Persipura Jayapura itu.

Osvaldo juga masih menaruh harapan bisa kembali berseragam Bajul Ijo untuk musim 2019. Pemain yang meraih gelar Best Young Player Liga 1 2018 itu mengaku sudah merada nyaman berada di klub kebanggaan Arek Suroboyo itu.

"Saya ingin sekali bertahan di Persebaya. Seperti yang sudah saya sampaikan, banyak hal yang membuat saya nyaman. Surabaya kotanya enak, Bonek juga suporter baik mendukung timnya," kata Osvaldo.