Djanur Bantah Rumor Mendatangkan Patrick Cruz ke Persebaya

Oleh Aditya Wany pada 15 Jan 2019, 13:15 WIB
Patrick Cruz

Bola.com, Surabaya - Nama Patrick Cruz Dos Santos tiba-tiba menjadi bahan perbincangan, terutama oleh Bonek (suporter Persebaya). Penyebabnya, striker asal Brasil itu mengirim sinyal akan bergabung ke Persebaya.

Dalam beberapa unggahan di akun Instagram, dia membalas ucapan selamat datang Bonek. Bahkan dia juga tidak segan menggunakan slogan "wani" yang selama ini identik dengan Persebaya.

Saat ini klub berjulukan Bajul Ijo itu memang sedang intens berkomunikasi dengan pemain asing incaran. Namun, pelatih Persebaya, Djadjang Nurdjaman, membantah rumor yang beredar itu.

"Tidak. Tidak ada nama Patrick Cruz dalam daftar saya. Itu cuma rumor saja," kata pelatih yang akrab disapa Djanur itu kepada Bola.com, Selasa pagi (15/1/2019).

Patrick sudah tidak asing bagi publik sepak bola Indonesia. Dia pernah membela Mitra Kukar dan tampil di Piala Jenderal Sudirman 2015 dan beberapa turnamen. Hasilnya, dia mampu menyumbang 19 gol dari 27 penampilan.

Djanur juga pernah mendekati Patrick saat masih menangani Persib Bandung pada awal Liga 1 2017. Namun, Patrick gagal mendarat ke klub berjulukan Maung Bandung itu.

"Saat itu saya masih di Persib dan sudah hampir sepakat dengan dia. Tapi, di menit terakhir dia menerima tawaran klub lain, ke Vietnam kalau tidak salah. Persib akhirnya mendatangkan Carlton Cole sebagai striker," jelas Djanur.

Setelah dari Mitra Kukar, Patrick bergabung dengan T-Team (Malaysia) pada 2016. Di musim 2017, seperti yang dikatakan Djanur, Patrick kemudian merapat klub Vietnam, Sai Gon. Musim lalu, dia kembali ke Malaysia dengan membela Pahang FA.

Kini setelah hengkang dari Pahang, striker berusia 25 tahun itu dikaitkan dengan beberapa klub, termasuk Persebaya. Djanur juga tidak menampik Patrick merupakan striker yang berkualitas.

"Dia pemain yang sangat bagus, apalagi juga masih sangat muda. Sewaktu mau saya ambil (di Persib), dia masih berusia 23 tahun. Sekarang berarti 25 tahun. Tapi, sayang sekali, dia tidak masuk bidikan kami (Persebaya)," pungkas pelatih asal Jawa Barat itu mengakhiri pembicaraan.