Sukses


Makanan Wajib Samuel Christianson Sebelum Berlatih di Timnas Indonesia U-22

Bola.com, Jakarta - Pemain Sriwijaya FC, Samuel Christianson, mengatakan tidak menyantap makanan berat sebelum memulai sesi latihan pagi bersama Timnas Indonesia U-22. Samuel berujar menu makanan ringan membuatnya bisa mengikuti agenda latihan dengan baik.

Samuel merupakan satu dari 38 pemain yang mengikuti seleksi Timnas Indonesia U-22. Namun, saat ini hanya 35 pemain yang gabung TC di Jakarta. Pelatih Indra Sjafri memanggil Samuel karena menganggapnya sebagai pemain yang memiliki kualitas mumpuni.

Untuk membayar kepercayaan pelatih, Samuel disiplin menjaga kebugarannya. Satu di antaranya, menjaga menu makanan agar bisa terus fit menjalani berbagai aktivitas bersama Timnas Indonesia U-22.

"Saya sebelum latihan, makan yang ringan-ringan, antara lain roti, buah, hingga susu. Setelah latihan pagi, kami baru makan yang berat seperti nasi dan sebagainya," kata Samuel setelah sesi latihan, di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, Selasa (15/1/2019).

"Menu makan seperti itu efektif menurut saya ketika menjalani latihan. Itu dikarenakan badan menjadi enteng karena perut kami tidak terlalu kenyang," ujar Samuel.

Samuel Christianson merupakan pemain yang berposisi sebagai bek sayap kiri. Sepanjang kariernya, pemain berusia 19 tahun memperkuat Timnas Indonesia U-19 sebanyak 10 pertandingan. 

Video Populer

Foto Populer