Indra Sjafri Akan Tinggalkan Timnas Indonesia U-22

Oleh Muhammad Ivan Rida pada 15 Jan 2019, 15:01 WIB
Pelatih Timnas Indonesia U-22, Indra Sjafri. (Bola.com/Vitalis Yogi Trisna)

Bola.com, Jakarta - Pelatih Timnas Indonesia U-22, Indra Sjafri, akan meninggalkan skuatnya ke Spanyol selama lima hari. Indra harus menjalani agenda itu demi menuntaskan kursus lisensi pelatih Pro AFC.

Indra rencananya bakal bertolak ke Spanyol pada 21 Januari 2019. Sang pelatih akan menjalani kegiatan itu lebih cepat dari yang lain karena telah mengantongi izin khusus. 

"Kalau A pro modul 5 itu seharusnya 10 hari di sana. Namun, saya dapat izin untuk bisa di sana selama 5 hari saja karena kebetulan juga sudah visit klub ke Juventus selama 10 hari," kata Indra setelah sesi latihan di Stadion Madya, Selasa (15/1/2019).

Absennya Indra tidak akan menganggu proses seleksi Timnas Indonesia U-22. Dia mengatakan akan mendelegasikan tugas melatih Garuda Muda kepada para asistennya, antara lain Yunan Helmi, Hendro Kartiko, hingga Nova Arianto.

"Saya tidak akan liburkan para pemain karena ada sejumlah asisten yang menangani sementara Timnas Indonesia U-22," tutur Indra.

Proses seleksi Timnas Indonesia U-22 telah memasuki pekan kedua per Senin kemarin. Rencananya, skuat Garuda Muda akan dikerucutkan menjadi 30 pemain pada Sabtu (19/1/2019).