Persis Solo Resmi Pindah Kandang ke Bekasi

Oleh Vincentius Atmaja pada 15 Jan 2019, 16:00 WIB
Diperbarui 15 Jan 2019, 16:00 WIB
Liga 1 Indonesia, Persija Jakarta, The Jakmania
Ribuan The Jakmania saat menyaksikan laga terakhir Persija di Liga 1 di Stadion Patriot, Bekasi, Minggu (12/11/2017). Persija menang 2-1 atas Bhayangkara FC. (Bola.com/ M Iqbal Ichsan)

Bola.com, Solo - Persis Solo resmi hijrah ke Stadion Patriot Candrabhaga Bekasi. Hal itu diputuskan dalam rapat manajemen di Solo, Senin (14/1/2019). Persis terpaksa angkat koper dari Solo lantaran Stadion Manahan masih dalam proses renovasi. 

Sekjen Persis, Dedi M Lawe mengatakan, keputusan memindahkan kandang dari Manahan ke Bekasi berlaku untuk musim 2019. Manajemen Persis juga telah mendapat lampu hijau dari Pemkot Bekasi. 

"Kami menggelar rapat di Solo kemarin. Persis sudah pasti pindah homebase ke Bekasi untuk musim 2019. Pemkot Bekasi sudah menerima dengan baik dan seluruh aktivitas Persis juga akan dilakukan di sana, termasuk mes, dan latihan rutin," ungkapnya kepada Bola.com, Selasa (15/1/2019) siang.

Persis menjadi tim musafir sejak pertengahan musim 2018, yakni ketika Stadion Manahan mulai dirombak. Laskar Sambernyawa memainkan partai kandangnya di Stadion Wilis Madiun sebanyak lima kali. 

Dedi menambahkan, walau pindah ke Bekasi, ia yakin Persis tidak kurang dukungan. Ada potensi yang cukup besar dari teman-teman suporter Persis di perantauan yakni Jakarta dan sekitarnya. Kehadiran Persis Solo juga akan menjadi hiburan bagi warga Bekasi selain klub Bhayangkara FC di Liga 1.

"Potensi suporter Persis di wilayah Jakarta dan sekitarnya mungkin ada lima ribuan. Ketika bermain di Madiun musim lalu paling banyak sekitar tiga ribu penonton, padahal waktu tempuh dari Solo juga hanya dua sampai tiga jam. Kami sangat yakin bermain di Bekasi jumlah penonton lebih banyak dan antusias," kata Dedi.