Sukses


Yakin Lolos Verifikasi, Arema Resmi Mengontrak 2 Pemain Asing

Bola.com, Malang - Arema FC resmi mengontrak dua pemain asing, Pavel Smolyachenko dan Robert Lima ‘Gladiator’ Guimaraes, Selasa (15/1/2019) di kantor manajemen Arema.

Keduanya telah mengikuti empat kali sesi latihan dan tes medis, serta dikontrak dengan durasi satu tahun. Sejak awal, kedua pemain itu tidak diragukan secara teknis.

Pavel dan Robert Lima ‘Gladiator’ Guimaraesve belum menjalani verifikasi. Akan tetapi, Arema optimis keduanya bisa memenuhi persayaratan sebagai pemain asing di Indonesia.

“Regulasi pemain asing baru di Indonesia kan masih dirilis. Tapi kami sudah berdiskusi dengan operator kompetisi serta agen. Jadi tidak ada masalah dengan verifikasi. Kami yakin mereka lolos,” kata Media Officer Arema, Sudarmaji.

Arema sempat mencemaskan status Lima. Dia sempat bermain di klub kasta ke enam Liga Brasil, Esportivo. Tapi, dalam data TMS (Transfer Matching System), Lima masih tercatat memperkuat Al Hazm (Liga Arab Saudi) musim 2016/2017. Dia bermain di kasta kedua waktu itu. Jika menggunakan data itu, kemungkinan dia bisa lolos verifikasi.

Soal verifikasi pemain asal Brasil, Arema memang punya pengalaman kurang mengenakkan, yakni saat mengontrak Rodrigo Ost dos Santos awal musim 2018. Waktu itu klub terakhir yang dibelanya ternyata kasta ke empat Liga Brasil. Akhirnya jelang kompetisi Liga 1, Arema melepasnya dan harus melepasnya dan mengganti slot itu dengan Balsa Bozovic.

Semantara Pavel, sudah aman karena bermain di Metallurg yang merupakan kasta tertingi Uzbekistan. “Kami yakin semua lolos verifikasi. Karena itu manajemen memberikannya kontrak. Sekarang mereka tinggal fokus persiapan untuk Piala Indonesia,” jelas Sudarmaji.

Dua pemain ini memang sudah dipersiapkan sebagai pemain inti Arema saat melawan Persita Tangerang pada fase 32 besar Piala Indonesia yang diglar 26 Januari di Malang.  

Video Populer

Foto Populer