Keluarga Menjadi Alasan Teja Paku Alam Memilih Semen Padang

Oleh Arya Sikumbang pada 15 Jan 2019, 18:10 WIB
Latihan Timnas Indonesia

Bola.com, Padang - Teja Paku Alam akhirnya kembali ke tanah kelahirannya dengan memperkut Semen Padang pada Liga 1 2019. Ia menyudahi karier di Sriwijaya FC selama kurang lebih delapan tahun.

Keputusan Teja memperkuat Semen Padang bukan tanpa alasan. Faktor kedekatan dengan keluarga, ditambah lagi orang tua yang tengah sakit, membuatnya pulang ke ranah Minang.

Ia mengaku sangat senang bergabung dengan Semen Padang. Merasakan suasana tim sangat bagus dan adaptasi berjalan mulus. Hal itu menurutnya, karena sebagian besar pemain sudah saling kenal lama.

“Kemarin itu banyak tawaran setelah Liga 1 usai. Saya pilih bermain di Semen Padang, karean alasan orang tua yang lagi sakit. Sebelum memutuskan karier saya bertanya kepada orang tua dulu, keputusan orang tualah yang saya jalani,” ungkap Teja, Selasa (15/1/2019).

Teja semakin bersemangat karena ia bisa lebih sering mengunjungi keluarga. Jarak Padang dan Pesisir Selatan, kampung halaman Teja, bisa ditempuh dengan waktu 2 hingga 3 jam saja.

Terkait target di tim Kabau Sirah, Teja mengaku tidak muluk-muluk. Baginya, bisa merealisasikan target tim sudah merupakan pencapaian yang baik.

 “Harapan saya untuk kompetisi nanti, bisa membawa Semen Padang lebih baik lagi dan merealisasikan target tembus lima besar,” tutup Teja.

Teja Paku Alam bukan sosok asing bagi publik sepak bola Sumatra Barat. Jebolan PPLP Sumbar itu sudah dinanti oleh suporter Semen Padang sejak awal tahun ini.