Pelatih Anyar Persipura Figur Asing

Oleh Liputan6.com pada 15 Jan 2019, 19:20 WIB
PSM Makassar

Jakarta - Manajemen Persipura Jayapura akan segera menentukan posisi pelatih Tim Mutiara Hitam jelang bergulirnya Liga 1 musim 2019 mendatang. Sebelumnya, petinggi klub dipastikan urung memperpanjang kontrak Osvaldo Lessa untuk menangani klub tersebut.

Padahal, sebelumnya, kedua belah pihak disebut telah bersepakat untuk kembali menjalin kerja sama pada musim 2019.

Asisten Manajer Persipura Jayapura, Ridwan Madubun, menyebut bahwa saat ini mereka masih belum memiliki pelatih secara definitif. Namun, sudah ada beberapa nama yang disebut bakal menakhodai biduk Persipura pada 2019.

"Saat ini belum ada keputusan mengenai hal tersebut," ucap Bento, sapaan karib Ridwan Madubun.

"Namun, dalam waktu dekat akan segera kami putuskan," sambungnya.

Lebih lanjut, Bento menyebut ada sejumlah kriteria pelatih yang akan menangani Persipura pada musim 2019. Yang utama adalah ia sosok pelatih asing.

Pemain Liga 1 Indonesia yang Pernah Merumput Bersama Pemain Top Eropa

Tutup Video
2 of 2

Asing dan Berpengalaman

Selain itu, Bento menyebut ada kriteria lain yang harus dipenuhi kandidat pelatih Persipura Jayapura. Kriteria ini, menurut Bento, adalah sudah harus paham sepak bola Indonesia dan punya pengalaman.

"Jadi, ia tidak harus menyesuaikan diri lagi," tuturnya.

Sejauh ini, ada sejumlah nama yang disebut bakal menangani Persipura Jayapura. Salah satunya, adalah sosok mantan pelatih Madura United, Gomes de Oliveira. Sayangnya pelatih yang satu ini baru saja meneken kontrak dengan klub promosi, Kalteng Putra. Suka atau tidak Tim Mutiara Hitam kudu mencari altenatif incaran.

Bento sendiri menyebut bahwa manajemen Persipura bakal selekasnya memastikan sosok pelatih yang akan menangani tim tersebut. Ia menyebut bahwa paling lambat pekan depan mereka sudah memiliki pelatih kepala.

"Kami berencana mulai persiapan pada pekan depan," kata Bento.

"Pada waktu itu, kami harap sudah ada sosok pelatih baru," ia menandaskan.

Sumber: Bola.net

Lanjutkan Membaca ↓