Osvaldo Haay Akui Didekati Klub Liga 1 dan Luar Negeri

Oleh Zulfirdaus Harahap pada 15 Jan 2019, 20:05 WIB
Timnas Indonesia U-22

Bola.com, Jakarta - Masa depan Osvaldo Haay masih menjadi teka-teki setelah dilepas Persebaya Surabaya. Pemain berusia 21 tahun itu mengaku sudah mendapatkan tawaran dari klub lokal dan luar negeri meskipun masih berusaha mengadakan negosiasi dengan Bajul Ijo.

Manajemen Persebaya sebenarnya ingin mempertahankan Osvaldo Haay untuk Liga 1 2019. Namun, proses negosiasi kontrak baru dengan perwakilan Osvaldo Haay nampaknya alot dan membuat Persebaya memilih menyerah.

Andai dipersilakan pergi dari Persebaya, Osvaldo Haay diyakini tak akan kesulitan mencari klub baru. Pemain asal Jayapura itu dalam beberapa hari terakhir memang dikaitkan dengan klub juara bertahan Liga 1, Persija Jakarta.

"Sudah ada tawaran dari klub dalam dan luar negeri," kata Osvaldo Haay kepada wartawan di Lapangan Madya, Senayan, Jakarta, Selasa (15/1/2019).

"Kalau untuk (bermain) ke luar negeri, saya harus berbicara dulu dengan keluarga. Setelah itu, baru saya putuskan," tegas Osvaldo Haay.

"Sekarang, saya belum bisa memutuskan karena mau fokus ke Timnas dulu," ujar pemilik nama lengkap Osvaldo Ardiles Haay itu.

Musim lalu, Osvaldo Haay tampil apik bersama Persebaya Surabaya dan mencetak 10 gol dalam 21 laga yang dimainkannya di Liga 1 2018. Hal itulah yang membuat namanya dipanggil pelatih Indra Sjafri untuk mengikuti pemusatan latihan Timnas Indonesia U-22 di Jakarta sebagai persiapan Piala AFF 2019.

WAW, Tim E-Sports Reza Arap yang Potensial

Tutup Video