Madura United Gelar Latihan Perdana, Andik Vermansah Digeruduk Bonek

Oleh Aditya Wany pada 15 Jan 2019, 19:10 WIB
Diperbarui 15 Jan 2019, 19:10 WIB
Andik Vermansah
Andik Vermansah mendapat perhatian lebih dari suporter Persebaya, Bonek, pada latihan perdana Madura United di Stadion Gelora Bangkalan, Bangkalan, Selasa sore (15/1/2019). (Bola.com/Aditya Wany)

Bola.com, Bangkalan - Pemandangan menarik terlihat saat Madura United melakoni latihan perdana di Stadion Gelora Bangkalan, Bangkalan, Selasa sore (15/1/2019).

Puluhan Bonek, suporter Persebaya, ikut menyaksikan latihan pertama Laskar Sape Kerrab pada latihan ini. Sebagai suporter Persebaya, jumlah mereka terlalu banyak untuk menyaksikan latihan perdana tim lain.

Tujuan mereka datang ternyata untuk menyaksikan kiprah Andik Vermansah. Mantan pemain Persebaya itu memang baru kali pertama berlatih lagi di Indonesia bersama sebuah klub, setelah lima musim berkiprah di Malaysia.

Beberapa kali nama Andik diteriakkan Bonek saat mantan pemain Selangor FA itu berlari, melakukan tembakan, atau sekadar mengumpan. Tak jarang, Andik membalasnya dengan melempar senyuman kepada Bonek.

"Saya kaget, terharu, dan bangga melihat kedatangan Bonek. Saya kaget sewaktu mereka meneriakkan nama saya. Semoga tidak ada Andikmania, mereka tulus datang ke sini. Saya tidak membayar mereka," ucap Andik saat ditanya Bola.com setelah latihan.

Begitu latihan berakhir, Bonek langsung menggeruduk Andik yang berada di tengah lapangan. Beberapa di antaranya membawa syal dan spanduk dengan logo Bonek "ndas mangap" dan logo Persebaya.

Mereka juga meminta foto bersama Andik di momen yang cukup istimewa ini. Dengan sangat ramah, pemain sayap berusia 27 tahun itu meladeni permintaan Bonek.

Meski terlihat begitu mesra dengan Bonek, Andik menegaskan ia tidak bermaksud mengesampingkan suporter Madura United. Dia tetap berusaha menyambut K-Conk Mania atau suporter lain yang mendatanginya dan minta foto bersama.

"Saya juga mengapresiasi kedatangan suporter Madura United yang sudah datang ke sini. Itu akan membuat motivasi saya lebih besar untuk berprestasi di Madura," ucapnya.