Alasan Mesin Gol Kalteng Putra Memilih Gabung PSS

Oleh Vincentius Atmaja pada 16 Jan 2019, 07:45 WIB
Kushedya Hari Yudo

Bola.com, Sleman - Mesin gol Kalteng Putra, Kushedya Hari Yudo, resmi menjadi pemain baru tim promosi Liga 1 2019 lainnya, PSS Sleman, Senin (14/1/2019). Pemain asal Malang, Jawa Timur, ini telah mengikuti hari kedua program latihan PSS yang dipimpin pelatih Seto Nurdiyantoro.

Mantan pemain Persegres Gresik ini mampu mengoleksi 14 gol selama berkostum Kalteng Putra di Liga 2 2018. Selain itu, ia turut berkontribusi bagi keberhasilan Kalteng Putra promosi ke Liga 1 2019. Praktis, ia menjadi buruan banyak klub, termasuk Mitra Kukar.

Namun, PSS lebih menarik perhatiannya ketimbang tim lain. Kepada Bola.com, Kushedya Hari Yudo mengaku faktor atmosfer suporter di PSS menjadi pertimbangannya untuk merapat ke Bumi Sembada.

"Suporter menjadi salah satu pertimbangan. Saya merasakan atmosfernya musim lalu. Saat sesi latihan pun, juga banyak yang datang. Istimewa suporter PSS," jelasnya, Selasa (15/1/2019).

Selain itu, jarak Sleman dengan kampung halamannya di Malang cukup terjangkau. Kushedya berharap bisa memberikan yang terbaik untuk PSS. Setidaknya bisa membawa PSS bertahan di Liga 1.

"Sekali naik kereta sudah sampai di Sleman. Sementara kalau ke Kalimantan, harus transit dulu, waktunya jadi lebih lama. Tentunya saya siap memberikan yang terbaik. Ingin membawa PSS bertahan, setidaknya jangan sampai terdegradasi," ucapnya. 

WAW, Tim E-Sports Reza Arap yang Potensial

Tutup Video