Kiper Baru Persebaya Terus Dipantau Pelatih

Oleh Aditya Wany pada 16 Jan 2019, 05:30 WIB
Imam Arief Fadillah

Bola.com, Surabaya - Persebaya saat ini masih kedatangan satu kiper baru, yaitu Imam Arief Fadillah. Eks kiper Persib Bandung itu masih berstatus seleksi dan terus mendapat pantauan dari jajaran tim pelatih.

Dari enam kali latihan, Imam hanya hadir tiga di antaranya. Selama ini, dia dikenal pernah gabung beberapa klub seperti Barito Putera, Persib Bandung, dan PSM Makassar.

Namun, kiper berusia 29 tahun itu tidak banyak mendapatkan kesempatan bermain. Seperti musim lalu, dengan status pemain pinjaman dari Persib, Imam hanya membukukan dua penampilan saja di PSM.

Meski demikian, pelatih kiper Persebaya, Miftahul Hadi, yakin Imam bisa menunjukkan kemampuannya. Tentu, dia harus bersaing dengan Miswar Saputra yang lebih dulu bergabung Persebaya.

"Saya sudah memantau dia selama latihan dan dia punya potensi. Statusnya sebagai mantan kiper Persib harus menjadi pertimbangan. Seperti PSM, juga pasti tidak sembarangan merekrut kiper," kata Hadi kepada Bola.com, Selasa (15/1/2019).

"Masalahnya hanya kesempatan bermain saja. Kalau kiper utamanya bagus, memang susah menembus. Saya terus berusaha memantau penampilannya selama latihan," imbuh ppelayih kiper berusia 52 tahun itu.

Secara terpisah, pelatih kepala Persebaya, Djadjang Nurdjaman, menyebutkan timnya belum berencana mendatangkan kiper baru lagi. Selain Imam, Persebaya juga sedang menyeleksi beberapa kiper jebolan tim U-19.

"Sementara hanya Imam dan beberapa kiper itu. Saya pikir, dalam waktu dekat, tidak akan ada kiper yang datang lagi. Kebutuhan saya hanya tiga kiper saja, Miswar dan Imam sudah bagus. Tinggal kurang satu," ucap pelatih yang akrab disapa Djanur itu.

Menurut Djanur, peluang Imam untuk segera mendapatkan kontrak dari Persebaya cukup besar. Namun, dia akan memantau kiper kelahiran Tasikmalaya itu dalam uji coba pada Rabu pagi (16/1/2019).

"Saya ingin melihat kemampuan Imam di laga uji coba. Dia statusnya memang masih seleksi, tapi kemungkinan besar dan hampir pasti mendapat kontrak," ujar mantan pelatih Persib itu.