Sukses


Persebaya Mengincar Christian Bekamenga

Bola.com, Surabaya - Persebaya dirumorkan sedang mengincar eks striker Persib Bandung, Christian Bekamenga. Pemain berpaspor Kamerun itu sesuai dengan ciri-ciri striker incaran yang disebutkan pelatih Persebaya, Djadjang Nurdjaman.

Pelatih yang akrab disapa Djanur itu pernah menyebutkan, salah seorang pemain asing yang menjadi bidikannya berasal dari Afrika. Selain itu, pemain tersebut juga pernah bermain di Indonesia, namun beberapa tahun terakhir berkarier di luar negeri.

Bekamenga dianggap cocok dengan kriteria itu. Dia penah membela Persib pada Divisi Utama (kasta pertama) Indonesia pada 2007. Setelah semusim, dia kemudian mengembara ke beberapa klub Eropa seperti Nantes, Orleans, dan Troyes.

Saat Bekamenga di Persib, kebetulan Djanur menjadi asisten pelatih dengan Arcan Iurie sebagai pelatih kepala. Djanur juga tidak membantah, Bekamenga merupakan pemain asing yang sedang didekati Persebaya.

"Salah satunya iya. Saat musim 2007, saya asisten pelatih dan dia pemainnya di Perisb. Dia pemain Timnas Kamerun di Olimpiade (2008)," kata Djanur.

Namun, pelatih kelahiran Majalengka itu belum bisa memastikan Bekamenga segera bergabung Persebaya. Pasalnya, dia juga sedang mengincar striker lain yang akan menjadi pembanding dan opsi.

"(Bekamenga) belum pasti karena kami ada dua calon. Ini sedang digodok. Kalau trial tidak mungkin. Bahwa dia menjadi salah satu opsinya, memang iya," imbuh mantan pelatih PSMS Medan itu.

Jika melihat rekam jejak, Bekamenga dinilai masih pantas bermain di Liga Indonesia. Di usianya yang sudah menginjak 32 tahun, dia diprediksi masih bisa menunjukkan ketajamannya di Liga 1 2019.

"Dia sudah berusia 32, tapi untuk pemain Afrika dia cukup kuat. Rekam jejak dia main di klub besar bagus. Dan saya tahu dia memang pemain yang bagus. Sekarang masih belum dipastikan apakah segera gabung Persebaya," ucap Djanur.

Video Populer

Foto Populer