6 Bek Akan Dicoret dari Seleksi Timnas Indonesia U-22

Oleh Muhammad Ivan Rida pada 16 Jan 2019, 13:10 WIB
Pemain Timnas Indonesia U-22, Marinus Wanewar. (Bola.com/Vitalis Yogi Trisna)

Bola.com, Jakarta - Asisten pelatih Timnas Indonesia U-22, Nova Arianto, mengatakan akan mencoret enam bek dari proses seleksi. Namun, Nova enggan membocorkan nama-nama yang bakal angkat koper lebih dini.

Timnas Indonesia U-22 akan memangkas skuatnya menjadi 30 pemain setelah dua pekan menjalani seleksi. Nama-nama yang dicoret itu akan diumumkan setelah sesi latihan, Sabtu (19/1/2019).

"Saya sudah melihat mengenai siapa yang cocok mengisi lini belakang Timnas Indonesia U-22. Namun, sekali lagi kami harus komunikasikan dengan jajaran pelatih lain," kata Nova selepas sesi latihan di Stadion Madya, Jakarta, Rabu (16/1/2019).

Dari total 38 pemain yang masuk seleksi, ada 12 nama yang berposisi di sektor belakang. Delapan di antaranya merupakan bek tengah, yaitu Rachmat Irianto, Indra Mustafa, Dandi Maulana, Fredyan Wahyu, Nurhidayat Haji Haris, Andi Setyo, Dallen Ramadhan, dan Bagas Adi.

Adapun sisanya berperan sebagai bek sayap, yaitu Samuel Christianson, Anan Lestaluhu, Asnawi Mangkualam, dan Firza Andika.

"Mungkin enam (dicoret dari seleksi Timnas Indonesia U-22). Ada dua pemain yang akan mengisi setiap posisi di lini belakang," ujar mantan bek Timnas Indonesia tersebut.