Kadek Agung Minta Pencerahan dari Bek Persija soal Karakter Stefano Teco

Oleh Muhammad Ivan Rida pada 16 Jan 2019, 15:20 WIB
Timnas Indonesia U-22

Bola.com, Jakarta - Pemain Bali United, Kadek Agung Windayana, meminta pendapat dari bek Persija, Anan Lestaluhu, soal gaya melatih Stefano Cugurra Teco. Melalui Anan, Kadek kemudian mengetahui pelatih asal Brasil itu lebih mengedepankan kualitas fisik.

Anan mengetahui karakter Teco karena sempat bekerja sama dengannya di Persija pada 2018. Sepanjang musim lalu, Anan empat kali memperkuat tim Macan Kemayoran.

Pengalaman Anan selama dilatih Teco lantas diceritakan kepada Kadek. Kedua pemain itu saling bertukar cerita ketika menjalani proses seleksi Timnas Indonesia U-22, di Jakarta, sejak 7 Januari 2018.

"Teco adalah pelatih yang mengandalkan fisik. Saya tahu itu karena sempat bertanya dengan Anan Lestaluhu. Jadi saya harus meningkat kualitas fisik saya agar bisa merebut hati Teco," kata Kadek kepada Bola.com, di Stadion Madya, Jakarta, Rabu (16/1/2018).

Kadek menganggap tidak mudah memperkuat tim inti musim depan. Namun, sosok berusia 20 tahun itu bertekad tampil maksimal andai dipercaya Teco mengawal lini tengah Serdadu Tridatu.

"Saya berjuang saja untuk tembus skuat inti karena banyak pemain senior juga di sana. Saya pasrah kepada pelatih. Saya akan memberikan yang terbaik jika mendapat kesempatan," ujar Kadek. 

Kadek Agung terikat kontrak hingga 2020. Sepanjang musim 2018, pemain yang berposisi sebagai gelandang serang itu mencatatkan tujuh penampilan di Bali United.

Jangan Lewatkan Piala Presiden 2019 Mulai 2 Maret di Indosiar

Tutup Video