Persib Mewujudkan Reuni 2 Pesepak Bola Ternate

Oleh Erwin Snaz pada 16 Jan 2019, 15:30 WIB
Liga 1 Indonesia 2018 : Persib Bandung Vs Persija Jakarta

Bola.com, Bandung - Bek sayap Persib Bandung, Ardi Idrus mengaku senang rekan satu kampungnya di Ternate, Frets Listanto Butuan menjadi bagian dari Maung Bandung untuk Liga 1 2019. Sosok Frets bagi Ardi sudah tidak asing lagi, lantaran sejak belajar sepak bola di Ternate cukup sering bertemu.

"Saya senang dia ke sini. Dia dari Ternate juga tapi tidak satu SSB (Sekolah Sepak Bola) hanya sering ketemu. Ternate kota kecil jadi kami bisa sering bertemu tiap hari," ujar Ardi Idrus usai latihan di lapangan SPOrT Arcamanik, Bandung, Rabu (16/1/2019).

Diakui Ardi, sebelum resmi bergabung, Frets banyak bertanya tentang Persib.

"Waktu dapat tawaran ke Persib, dia kontak saya. Saya bilang ke dia harus siapin mental kalau jadi bergabung karena di Persib itu harus kuat nental. Dan saya merasakan betul sejak di Persib," cetus Idrus.

Selain Frets Butuan, Persib pun merekrut Erwin Ramdani dan Abdul Aziz. Tambahan pemain muda itu kata Idrus diharapkan bisa membantu tim Maung Bandung lebih baik lagi dibanding musim sebelumnya.

"Yang pasti siapapun yang gabung Persib, saya harap bisa membawa perubahan yang positif dan membawa prestasi Persib juara," kata Ardi.

Di sisi lain, pemain bernomor punggung 3 di Persib ini mengaku sedih lantaran beberapa pemain senior seperti Atep, Tony Sucipto, dan Airlangga Sucipto tidak diperpanjang kontraknya oleh manajemen.

"Seharusnya mereka bisa bertahan di Persib. Tapi semua itu keputusan dari manajemen. Kami pemain hanya bisa memberikan doa yang terbaik buat senior-senior. Semoga mereka sukses bersama tim baru," harap Ardi mengakhiri.

Pelari Indonesia, Karisma Tiarani Cetak Rekor Dunia di Dubai