Sukses


Ruben Sanadi Ditunjuk Jadi Kapten Persebaya

Bola.com, Surabaya - Persebaya Surabaya memiliki kapten baru untuk mengarungi musim 2019. Bajul Ijo menunjuk bek kiri Ruben Sanadi sebagai pemimpin lapangan pada acara perkenalan di kantor marketing Persebaya, Sutos, Surabaya, Rabu (16/1/2019).

Jabatan kapten Persebaya sebelumnya disandang Rendi Irwan dalam dua musim terakhir. Gelandang asli Sidoarjo itu memutuskan melebas jabatan tersebut pada akhir musim lalu.

"Saya mengucap syukur pada Tuhan. Ini tanggung jawab yang tidak mudah. Soal kapten masih ada Rendi dan lainnya. Saya respek sama mereka. Kami harus saling bantu," kata Ruben

"Saya bukan asli Surabaya tapi dengan ban kapten melingkar di lengan, ini tanggung jawab besar buat saya. Semoga ke depan kami bisa konsisten di Liga 1 bersama pelatih yang hebat juga," imbuh pemain asal Papua itu.

Persebaya memiliki tradisi menunjuk pemain asal Jawa Timur sebagai kapten tim. Beberapa contohnya seperti Mat Halil, Aji Santoso, dan Ibnu Grahan.

Namun, pemain luar Jawa juga pernah menjabatnya, yaitu Chairil Anwae atau yang akrab disapa Pace asal Maluku. Ruben menjadi penerus Pace sebagai pemain asal Indonesia Timur yang menjabat kapten Persebaya Surabaya.

 

2 dari 2 halaman

Rendi Calon Wakil Kapten

Penunjukan ini dilakukan secara langsung oleh pelatih Persebaya, Djadjang Nurdjaman. Dia mempertimbangkan pengalaman Ruben yang malang melintang di kompetisi Indonesia bersama Persipura Jayapura, Pelita Jaya, dan lain-lain.

"Ruben sudah lama bergabung. Saya bisa punya perhitungan bahwa dia akan menjadi pemain inti di Persebaya. Salah satu syarat kapten adalah tampil banyak di tim. Ruben punya tempat bagus di posisinya bek kiri. Dia juga punya jiwa kepemimpinan," kata pelatih yang akrab disapa Djanur itu.

Djanur juga mempertimbangkan Rendi sebagai wakil kapten. Namun, sebagai gelandang serang, Rendi diprediksi bersaing ketat dengan pemain asing yang akan didatangkan.

"Rendi juga mungkin akan jadi kapten kedua. Rendi saya prediksi akan terlibat persaingan sengit di tim utama melihat kehadiran pemain asing. Sehingga Rendi harus berjuang keras mendapat posisinya," tutup Djanur.

Video Populer

Foto Populer