Suporter PSIM Berharap Tuah Stadion Mandala Krida Baru

Oleh Vincentius Atmaja pada 17 Jan 2019, 06:15 WIB
Diperbarui 17 Jan 2019, 06:15 WIB
Wajah baru Stadion Mandala Krida
Wajah baru Stadion Mandala Krida Yogyakarta, Kamis (10/1/2019). (Bola.com/Vincentius Atmaja)

Bola.com, Yogyakarta - Dua kelompok suporter PSIM Yogyakarta, Brajamusti dan The Maident menyambut gembira diresmikannya Stadion Mandala Krida Baru. Orang nomor satu di DIY, Sri Sultan Hamengkubuwono X pekan lalu meresmikan Stadion Mandala Krida setelah proses renovasi yang cukup lama.

Presiden Brajamusti, Muslih Burhanudin berharap, pada Liga 2 2019, PSIM kembali berkandang di Stadion Mandala Krida setelah tiga musim menjadi tim musafir.

"Semoga Stadion Mandala Krida memberikan tuah untuk PSIM. Harapannya tentu Mandala Krida menjadi kandang yang angker buat lawan-lawan di Liga 2," ungkapnya.

"Saat bermain di Bantul selama tiga musim PSIM belum pernah kalah, nah semoga ini bisa dipertahankan ketika kembali berkandang di Mandala Krida," imbuhnya.

Harapan senada juga diutarakan oleh Sekjen The Maident, Iswandha Bagas Hawari. Dengan tampilan Stadion Mandala Krida yang baru, diharapkan bisa menimbulkan semangat baru bagi PSIM. 

"Kami mewakili suara suporter juga berharap kepada seluruh elemen masyarakat yang memiliki mimpi besar akan prestasi sepakbola Yogyakarta untuk turut berpartisipasi, memperkenalkan, dan merawat Mandala Krida," tukas Iswandha.

Dalam beberapa tahun terakhir, PSIM harus mengungsi ke Stadion Sultan Agung, Bantul karena Mandala Krida direnovasi. PSIM pun sangat berpeluang 'pulang' ke Mandala Krida meski proses renovasi telah mencapai 80 persen.