Sukses


Gelandang 18 Tahun Berpeluang Membela Arema di Piala Indonesia

Bola.com, Malang - Pemain Akademi Arema, Vikrian Akbar, berpeluang tampil membela Arema senior pada Piala Indonesia 2018. Gelandang 18 tahun ini direkomendasikan oleh asisten pelatih Arema, Kuncoro untuk bisa jadi pelapis.

Pada Piala Indonesia, Arema memang mengalami krisis pemain tengah karena ada tiga gelandang yang dipanggil untuk pemusatan latihan Timnas Indonesia U-22, yakni eperti Hanif Sjahbandi, M. Rafli, dan Jayus Hariono. 

Saat ini, Arema tinggal memiliki dua gelandang bertahan, yakni Hendro Siswanto dan Pavel Smolyachenko. Kuncoro melihat Vikrian punya potensi mengisi slot lini tengah yang ditinggalkan tiga pemain.

“Dia terlihat menonjol untuk ukuran pemain yang promosi dari tim Arema U-19. Ada peluang untuk disiapkan di Piala Indonesia,” kata Kuncoro.

Di Arema, ada enam pemain dari Akademi Arema yang silih berganti dilibatkan dalam latihan tim senior. Vikrian masuk dalam catatan pemain yang akan promosi sebagai pemain magang.

“Arema ingin kembali melahirkan pemain baru. Vian punya potensi juga bisa muncul seperti Jayus Hariono. Kalau ada kesempatan, tentu kami akan berikan. Dengan catatan kalau dia sudah siap secara mental,” imbuhnya.

Untuk pemain muda, Kuncoro memang dilibatkan memberikan rekomendasi. Dia cukup jeli dalam melihat potensi yang ada dalam diri pemain muda. Sama seperti peran Joko ‘Getuk’ Susilo semasa jadi asisten pelatih. Saat Getuk tidak lagi di tim pelatih senior Arema, Kuncoro yang dapat mandat itu.

Rencananya, Arema akan memilih tiga pemain dari Arema U-19 untuk magang di tim senior. Dua di antaranya sudah terisi, yakni Vikrian dan kiper Andreas Francisco. 

Video Populer

Foto Populer