Sukses


Pelatih Anyar Bhayangkara FC Diumumkan Pekan Ini

Bola.com, Jakarta - Manajer Bhayangkara FC, Sumardji, mengatakan bakal mengumumkan pelatih anyar The Guardian pekan ini. Meski enggan mengungkapkan siapa sosok yang dimaksud, Sumardji menyebut juru taktik baru nanti adalah muka lama di pentas sepak bola Tanah Air.

Manajemen Bhayangkara enggan terburu-buru memilih pelatih. Situasi itu terjadi karena pelatih sebelumnya, Simon McMenemy, membuat Indra Kahfi dkk. konsisten bersaing di papan atas klasemen.

Simon sukses mengantarkan Bhayangkara menjuarai Liga 1 2017. Semusim berselang, pelatih Timnas Indonesia itu mengantar  tim menempati urutan ketiga di klasemen akhir.

"Pekan ini kami segera mengumumkan pelatih baru Bhayangkara FC. Dia sudah pernah melatih di kompetisi Liga 1," kata Sumardji, Kamis (17/1/2019). 

Kehadiran pelatih anyar akan membuat Bhayangkara bergerak dalam bursa transfer 2019. Saat ini kebijakan rekrutan pemain asing baru masih tertunda karena menunggu instruksi pelatih.

Bhayangkara FC masih memiliki tiga slot untuk pemain asing. Saat ini tim hanya memiliki Lee Yu-joon sebagai satu-satunya pemain non-Indonesia.

2 dari 2 halaman

Tim Muda

Beberapa hari lalu, Direktur Teknik Bhayangkara FC, Yeyen Tumena, mengatakan sejauh ini sudah ada tiga kandidat kuat yang masuk dalam daftar pelatih anyar Bhayangkara FC. Namun, mereka tidak ingin terburu-buru membuat keputusan mengingat kompetisi Liga 1 2019 belum jelas kapan akan bergulir.

"Presentasi (kandidat pelatih anyar) sudah selesai dan kami sudah melakukan pembicaraan. (Akan tetapi), kami agak berhati-hati dalam pemilihan pelatih karena Bhayangkara FC ini sejak dulu lahir (dikenal) sebagai tim muda," kata Yeyen Tumena. 

"Pilihan mengerucut pada satu kandidat lokal dan dua asing. Kami masih melihat karena bagi kami tidak ada yang urgent. Kompetisi masih dimulai pada April, tim lain pun tidak ada yang terburu-buru. Jadi, itu pertimbangannya, bukan soal harga yang belum cocok," ujar mantan pemain Timnas Indonesia itu.

Video Populer

Foto Populer