Gunawan Dwi Cahyo Yakin Tak Sulit Adaptasi di Bali United

Oleh Muhammad Ivan Rida pada 17 Jan 2019, 13:00 WIB
Bek Timnas Indonesia, Gunawan Dwi Cahyo

Bola.com, Jakarta - Bek Bali United, Gunawan Dwi Cahyo, meyakini tidak akan kesulitan beradaptasi bersama klub barunya. Gunawan sudah mengenal sejumlah pemain hingga jajaran pelatih yang akan membantunya selama berseragam Serdadu Tridatu.

Gunawan mengakhiri kerja samanya dengan Persija Jakarta pada akhir musim 2018. Sang pemain kemudian mulai berlatih bersama skuat Bali United sejak Selasa (15/1/2019).

Bek asal Jepara itu mengaku bahagia berseragam Bali United. Selain itu, Gunawan juga bisa kembali bekerja sama dengan mantan pelatihnya sewaktu membela Persija, yakni Stefano Cugurra Teco.

Teco bisa menjadi satu dari sekian sosok yang bisa memuluskan proses adaptasi Gunawan di Bali United.

"Saya yang pasti senang karena di mana pun bermain. Kami wajib memberikan kemampuan terbaik. Terkait proses adaptasi, saya rasa tidak akan ada masalah," kata Gunawan seperti dilansir situs Bali United, Kamis (17/1/2019). 

"Di dunia sepak bola, pasti sebelumnya pernah bertemu, baik sebagai rekan atau lawan. Seperti Fadil Sausu yang pernah satu tim dengan saya di Mitra Kukar dan masih banyak lagi," ujar Gunawan.

Kedatangan Gunawan Dwi Cahyo membuat Bali United memiliki stok berlimbah di jantung pertahanan. Setidaknya ada empat pemain lain yang bisa bermain sebagai bek tengah, yakni Willian Pacheco, Hadu Abdillah, Leonard Tupamahu, dan Ahmad Maulana.