Alasan Arema Turunkan Harga Tiket Kandang di Piala Indonesia

Oleh Iwan Setiawan pada 17 Jan 2019, 13:40 WIB
Arema FC Logo

Bola.com, Malang - Arema FC bergerak cepat mempersiapkan diri menghadapi pertandingan leg pertama 32 besar Piala Indonesia melawan Persita Tangerang, pada 26 Januari di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang. Panitia penyelenggara pertandingan dan manajemen Arema memutuskan akan menurunkan harga tiket. 

Tiket kategori ekonomi dibanderol menjadi Rp 25 ribu, VIP Rp 75 ribu dan VVIP Rp 100 ribu. Harga itu lebih murah ketimbang tiket di Liga 1. Penurunan yang paling tinggi ada di kategori VVIP, yakni 50 ribu rupiah.

Arema membeberkan alasan penurunan tiket ini karena aspek kerinduan. Arema rindu dengan dukungan penuh suporter di Stadion Kanjuruhan. Sebaliknya Aremania juga penasaran dengan permainan tim baru di musim 2019.

“Ini jadi momentum kerinduan Aremania. Hampir setengah tahun tanpa kehadiran mereka di Stadion Kanjuruhan,” jelas Media Officer Arema, Sudarmaji, Kamis (17/1/2019). 

Aremania mendapatkan sanksi dilarang memberikan dukungan langsung saat Arema berkiprah di Liga 1. Hukuman itu buntut dari aksi suporter turun lapangan ketika pertandingan melawan Persebaya Surabaya, pada 6 Oktober 2018.

“Pertandingan lawan Persita nanti juga jadi ajang silaturahmi suporter sekaligus menata dukungan yang lebih luar bisa untuk mendukung Arema FC,” imbuh Sudarmaji.

 

2 of 2

Penasaran

Arema sudah membuka tiket box untuk pemesanan tiket Piala Indonesia di kantor manajemen, Jalan Mayjen Pandjaitan 47, Kota Malang. Animo Aremania cukup besar untuk mendapatkan tiket itu.

Bukan hanya faktor tiket turun harga, mereka memang penasaran dengan aksi pelatih sekaligus pemain baru Arema.

Saat ini, Arema kembali ditangani pelatih Bosnia, Milomir Seslija. Sedangkan rekrutan baru adalah Rachmat Latief, Ikhfanul Alam, Sandi Firmansyah, Pavel Smolyachenko, dan Robert Lima Guimaraes. Khusus dua nama terakhir merupakan pemain asing yang bakal mengisi starting eleven. 

Lanjutkan Membaca ↓