Sukses


PSIS Memperpanjang Kontrak Bayu Nugroho

Bola.com, Semarang - PSIS Semarang dan pemain sayap Bayu Nugroho menemui kesepakatan untuk tetap bekerja sama di Liga 1 2019. PSIS mengontrak pesepakbola asal Solo ini selama satu musim.

"Manajemen terus berkomunikasi dan saya memutuskan untuk tetap bersama PSIS. Sebelumnya ada tawaran dari beberapa tim Liga 1 dan Liga 2, tetapi PSIS menjadi prioritas saya untuk bertahan. Selain itu dekat dengan keluarga," ungkap Bayu Nugroho kepada Bola.com, Kamis (17/1/2019).

Jebolan Persis Solo berusia 26 tahun ini didatangkan PSIS pada awal musim 2018. Penampilannya mencuri perhatian, terutama saat PSIS ditangani oleh Jafri Sastra yang merupakan mantan pelatihnya di Persis.

Pada mulanya, kemampuan Bayu diragukan. Namun, ia berhasil memberikan warna di lini serang PSIS bersama Hari Nur dan Bruno Silva. Musim 2018, peran Bayu cukup vital sebagai gelandang serang dan playmaker. Ia pun sukses mencetak lima gol.

CEO PSIS, Yoyok Sukawi mengatakan, Bayu Nugroho menjadi satu di antara pemain yang cukup berkembang pada musim 2018. Bayu juga masuk daftar pemain yang mendapat rekomendasi dari pelatih untuk tetap dipertahankan.

"Tim pelatih merekomendasikan Bayu tetap bertahan di PSIS. Proses negosiasi berjalan lancar. Manajemen berharap Bayu bersama rekan setim bisa memenuhi target dari manajemen musim depan," ungkap Yoyok Sukawi.

"Dengan Bayu Nugroho masih bersama PSIS, persaingan lini tengah dan depan akan ketat, karena dia multiposisi. Bisa gelandang serang dan sayap serta second striker. Hal ini akan menjadi persaingan positif di tim," imbuh Yoyok.

Video Populer

Foto Populer